Follow Us

Layanan Network-as-a-Service (NaaS) Indosat Ooredoo dan NetFoundry Tawarkan Solusi di Era New Normal

Wahyu Subyanto - Senin, 10 Agustus 2020 | 21:03
kantor pusat Indosat Ooredoo
kontan

kantor pusat Indosat Ooredoo

Nextren.com – Hari ini operator telekomunikasi digital Indosat Ooredoo, mengumumkan kerja sama dengan NetFoundry, sebuah perusahaan layanan cloud native networking.

Keduanya memperkenalkan Network-as-a-Service (NaaS) kepada industri telekomunikasi dan digital.

Saat ini Indosat Ooredoo mengklaim melayani ribuan perusahaan di Indonesia untuk jaringan bisnis dan konektivitas Cloud, dengan cakupan jaringan hampir 90% total populasi Indonesia.

Kerja sama ini akan menjadikan Indosat Ooredoo sebagai penyedia transformasi Cloud di Indonesia melalui Network-as-a-Service (NaaS), aplikasi IoT, dan SaaS.

Baca Juga: Penerapan flexIoT XL Smart Poultry Bisa Tingkatkan Produksi Ayam di Sierad Produce

Kemitraan ini akan berfokus pada inovasi layanan NaaS, yang akan menggabungkan layanan bundling dengan Cloud dan konektivitas.

Tujuannya untuk meningkatkan proposisi nilai terhadap Indosat Ooredoo secara substansial.

Selain itu, pengaruh Indosat Ooredoo di sektor telekomunikasi akan ditingkatkan secara signifikan.

Caranya dengan memanfaatkan kemitraan global NetFoundry dan Amazon Web Services, Google dan Azure, dengan memajukan cara pengguna layanan untuk mengakses dan mengoperasikan Cloud.

Baca Juga: Selly, Aplikasi Keyboard Pintar Bisa Jadi Andalan UMKM Go Digital

"Kapasitas dan solusi kami akan memberikan kelancaran komunikasi para pekerja modern yang tetap bekerja pada masa adaptasi kebiasaan baru," ujar Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, dalam keterangannya kepada Nextren (10/8).Menurut Bayu, kemitraan dengan NetFoundry ini akan memungkinkan hal tersebut karena jaringan diklaim akan lebih cepat, lebih aman dan lebih mudah dioperasikan daripada sebelumnya.

Dengan akan dihadirkannya Layanan Indosat Ooredoo NaaS, prioritas utama Indosat adalah memberikan “pemberdayaan pekerja jarak jauh” sebagai wajah baru lewat solusi generasi baru ini.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest