Follow Us

Begini Ciri-ciri HP Kentang, Ada yang Kelas Mahal Juga Loh!

None - Rabu, 08 Juli 2020 | 20:45
Ilustrasi hape
Tribunnews

Ilustrasi hape

Nextren.com - Istilah " HP Kentang" menjadi populer dalam beberapa tahun belakangan.

Semenjak banyak vendor smartphone baru bermunculan, menghadirkan beragam jenis handphone (HP) dengan spesifikasi berbeda-beda.

Julukan "HP Kentang" pun sudah cukup familiar di kalangan para gamer atau penggiat gadget.

Lantas, smartphone seperti apa yang bisa disebut sebagai "HP Kentang"? Pengamat gadget, Lucky Sebastian mengatakan bahwa, istilah "kentang" yang dimaksud adalah singkatan dari "kena tanggung" yang merujuk pada spesifikasi yang diusung dari smartphone tersebut.

Baca Juga: 5 Perbandingan Chipset Snapdragon vs Exynos, Lebih Bagus yang Mana?

"Kabarnya, 'kentang' itu singkatan dari kena tanggung, sesuai artinya yaitu spesifikasi gawai yang tanggung," ujar Lucky saat dihubungi KompasTekno, Kamis (2/7/2020).

Senada dengan Lucky, pengamat gadget, Herry SW juga menuturkan hal yang sama.

"HP kentang adalah ponsel dengan spesifikasi pas-pasan."

"Kentang itu kan "kena tanggung" dan terbatas banget kemampuannya misalnya prosesor kelas bawah, memori kecil, dan lainnya," ujar Herry.

Baca Juga: Smartphone Nokia Termurah Ini Bisa Upgrade ke Android 10 Go Edition

Lucky menambahkan bahwa HP kentang dianggapnya merupakan smartphone yang kurang mumpuni untuk bermain game karena terlalu berat dan bisa mengakibatkan smartphone menjadi lemot.

"HP kentang itu kira-kira HP yang spesifikasinya pas-pasan, sehingga ketika digunakan untuk bermain game yang berat sering tidak mampu atau lag parah, karena tidak di desain untuk itu," lanjutnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest