Follow Us

Kofax Luncurkan Program Baru Untuk Permudah Kinerja Perusahaan

Zihan Fajrin - Minggu, 05 Juli 2020 | 11:53
Ilustrasi karyawan perusahaan di Jepang
Asia Nikkei

Ilustrasi karyawan perusahaan di Jepang

Nextren.com - Kofax meluncurkan program baru untuk Solusi Pembiayaan Perdagangan (2/7), untuk digunakan perusahaan.

Kofax merupakan pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas untuk transformasi alur kerja secara digital.

Program baru tersebut dibangun pada platform Automasi Cerdas Kofax, dengan kerangka kerja kode rendah (low code) yang dapat dikonfigurasi menjadi mempercepat automasi alur kerja pembiayaan perdagangan dari awal hingga akhir.

Solusi ini mengautomasi pemrosesan dokumen transaksi dalam bentuk kertas dan elektronik.

Sehingga bank dan lembaga keuangan lain dapat meningkatkan efisiensi dan kepatuhan terhadap persyaratan sekaligus mengurangi waktu pemrosesan.

Baca Juga: The NextDev Telkomsel dan Huawei Gelar Rangkaian Webinar Bertema 5G, Cloud, IoT, Big Data dan AI untuk bisnis

"Automasi cerdas dan transformasi digital sangat penting dalam industri pembiayaan perdagangan, terutama saat ini," ujar Kurt Albertson, Principal di The Hackett Group.

Ia juga menjelaskan pelaku pembiayaan perdagangan perlu semakin efisien demi mematuhi persyaratan dan meningkatkan akurasi.

Alasan adanya program ini karena perusahaan dalam proses pembiayaan perdagangan melibatkan dokumen dalam jumlah besar dan diperkirakan bisa memakan waktu untuk dikerjakan.

Contohnya untuk menyelesaikan satu surat kredit, atau yang lebih dikenal dengan sebutan letter of credit (LC), sering kali diperlukan pemrosesan dan adjudikasi lebih dari 50 dokumen oleh berbagai pihak.

Baca Juga: Adobe Photoshop Camera Segera Hadir, Berbasis AI dan Bertabur Filter Keren

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest