Follow Us

Dell Inspiron 14 7490, Notebook Ringan Kencang dan Irit Baterai

Wahyu Subyanto - Senin, 29 Juni 2020 | 19:49
Dell Inspiron 14 7490
laptosa

Dell Inspiron 14 7490

Desain notebook Dell Inspiron ini tampak cukup klasik. Dengan ukuran layar 14 inci namun tak berbeda dari 13 inci konvensional karena bentuknya memanjang (wide).

Apalagi bezel layarnya tampak tipis di semua sisi, sehingga ukurannya tampak seperti notebook 13 inci.

Kesan pertama dari Dell Inspiron 7490 ini adalah bobotnya begitu ringan dipegang. Ini membuatnya fleksibel dibawa-bawa, karena bobotnya terasa tidak jauh dari notebook ringan lain yang 1,1 kg.

Meski bobotnya ringan, tapi ukurannya terbilang sedang dengan detil bodi dan bahan paduan magnesium alloy yang dibalut dengan polycarbonate.

Baca Juga: 4 Versi Laptop IdeaPad Gaming 3i Meluncur Di Indonesia, Segini Harganya

Bodi logam dengan warna perak membuat tampilannya terlihat premium.

Inovasi pabrikan prosesor lewat Intel Core Generasi ke-10 memang menghadirkan berbagai varian baru notebook, termasuk Dell Inspiron 14 7490.

Namun hal-hal baru ini memang lebih ditujukan pada komponenn jeroannya, sedangkan dari sisi desain masih mirip dengan generasi sebelumnya.

Bagi mereka yang suka bepergian, notebook ini memang terasa pas dengan dimensi ringkas dan bobotnya ringan yang hanya 1,21 kg.

Baca Juga: Perhatian Mi Fans! Mi Notebook Air Terbaru Akan Rilis 26 Maret 2019

Layarnya berukuran 14 inchi wide, berteknologi IPS yang mampu menampilkan warna yang cemerlang, mirip layar smartphone pada umumnya.

Layar IPS tentu saja asyik untuk menikmati multimedia, seperti nonton film, Youtube maupun bermain game online.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest