Follow Us

Koneksi Jaringan Berbasis IoT Telkomsel Dipakai Alfamart Dalam Transformasi Sistem Jaringan Internal

Wahyu Subyanto - Jumat, 26 Juni 2020 | 11:57
Salah satu gerai Alfamart
tribunjualbeli

Salah satu gerai Alfamart

Nextren.com – Transformasi digital sudah menjadi keharusan bagi perusahaan yang memiliki banyak cabang.

Tujuannya agar segala keputusan dan aktifitas operasioanal bisa dilakukan lebih efisien dan efektif.

Contohnya seperti Alfamart, sebuah toko retail barang kebutuhan sehari-hari, yang kini memiliki sekitar 14500 toko di seluruh Indonesia.

Mereka memiliki kebutuhan untuk menghubungkan antar toko dengan pusat, yang hari ini diumumkan solusinya lewat kerjasama dengan Telkomsel.

Hari ini (26/6), Telkomsel mengumumkan kolaborasi bersama Alfamart (PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.), perusahaan yang bergerak di bidang retail dan menjual kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Tantangan Belajar di Masa New Normal, Pentingnya Platform Belajar Mengajar yang Lengkap

Alfian Manullang, General Manager IoT Smart Connectivity Telkomsel, menunjukkan Router WAN-SD Telkomsel yang dipakai di outlet Alfamart
way

Alfian Manullang, General Manager IoT Smart Connectivity Telkomsel, menunjukkan Router WAN-SD Telkomsel yang dipakai di outlet Alfamart

Dalam kolaborasi ini, Telkomsel menyediakan solusi berbasis Internet of Things (IoT) untuk mentransformasi jaringan operasional wide area network (WAN) milik Alfamart lewat solusi IoT Managed Service Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN).

Implementasi Managed Service SD-WAN dari Telkomsel IoT ini, akan membantu Alfamart meningkatkan performa bisnis dan produktivitas kinerja dengan tetap menjaga efisiensi biaya operasional selama masa pandemi hingga kondisi new normal yang akan segera dihadapi.

Hal ini menjadi salah satu bentuk pemanfaatan teknologi IoT untuk membantu dunia usaha dalam beradaptasi, sekaligus menjaga produktivitasnya secara efisien dalam segala situasi.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengapresiasi kolaborasi bersama Alfamart ini, serta kepercayaan yang diberikan terhadap solusi bisnis korporasi berbasis IoT dari Telkomsel.

Baca Juga: Game Moba Baru Pokemon Unite Akan Hadir di Android dan Nitendo Switch

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest