Follow Us

Kisah Pemotret Wallpaper Foto Danau yang Bikin Semua Ponsel Android Pemasangnya Crash

None - Sabtu, 13 Juni 2020 | 11:47
Gambar pemandangan yang bisa bikin ponsel Android hang
(WCCF Tech)

Gambar pemandangan yang bisa bikin ponsel Android hang

Nextren.com - Foto pemandangan matahari terbenam di atas danau menjadi viral karena disebut bisa membuat sistem operasi di ponsel Android menjadi crash, apabila foto tersebut dipasang sebagai wallpaper.

Foto tersebut ternyata adalah karya seorang saintis sekaligus fotografer amatir, Agrawal Agrawal yang tinggal di San Diego, California, Amerika Serikat.

Agrawal mengabadikan momen tersebut saat ia dan istrinya menikmati sore hari, saat berada di Danau St. Mary, sebuah glasier di Taman Nasional Montana pada Agustus 2019 silam.

Agrawal tak menyangka hasil potretannya itu menjadi viral dan membuat banyak ponsel Android hang, saat memasangnya sebagai wallpaper.

Baca Juga: Ponsel Black Market Tidak Terblokir dan Dijual Lagi, Pelaku Industri Pertanyakan Komitmen Pemerintah

"Saya tidak sengaja melakukan itu, saya sedih mengetahui kalau orang-orang dapat masalah karena foto saya ini," ujar Agrawal dikutip KompasTekno dari BBC Sabtu (13/11/2020).

Ia kemudian menjelaskan apa yang dilakukannya setelah mengabadikan pemandangan tersebut dengan kamera Nikon miliknya.

Setelah Agrawal memotret momen matahari terbenam di atas danau, Agrawal mengedit fotonya dengan software editing foto Lightroom.

Foto hasil editing tersebut kemudian diunggah ke Flickr, di mana Agrawal memiliki 10.000 pengikut.

Baca Juga: 5 Meme Kocak Warganet Tentang PS5 yang Baru Dirilis Hari Ini

Ada tiga pilihan mode warna yang disediakan Lightroom, saat Agrawal hendak menyimpan file hasil editing. Mode warna yang dipilih Agrawal inilah, yang kemudian membuat OS Android kebingungan, sehingga ponsel menjadi hang hingga butuh direset.

"Saya tidak akan menyimpan dalam mode warna itu lagi," kata Agrawal.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest