Follow Us

Nintendo Switch Bisa Beralih Fungsi Menjadi Tablet Dengan Alat Ini

Zihan Fajrin - Rabu, 10 Juni 2020 | 11:59
SonarPen bisa dipakai di Nitendo Switch.
The Verge

SonarPen bisa dipakai di Nitendo Switch.

Nextren.com - Nitendo Switch diketahui sebagai perangkat bermain game, dan game yang terkenal untuk dimainkan dengan perangkat tersebut ialah Animal Crossing.

Namun pernakah membayangkan konsol game ini bisa dijadikan sebuah tablet juga?

Baru ini, muncul sebuah pulpen stylus yang bisa dihubungkan dengan Nitendo Switch dan dipakai untuk menggambar.

Stylus Nintendo Switch bukan aksesori yang umum untuk sistem game hybrid.

Baca Juga: Game Kolak Express 3 Karya Indonesia dari Telkomsel Hadir di Google Play

Bila dilihat kembali, ada beberapa upaya, tetapi tidak ada yang mendekati membuat stylus menjadi aksesori praktis untuk pemilik Switch.

Colors SonarPen, upaya terbaru di Switch stylus yang muncul melebihi hardware untuk mencoba mengubah perangkat menjadi tablet yang tepat.

Stylus ini dihadirkan sebagai bagian dari Colors Live, sebuah aplikasi lukisan digital untuk Nintendo Switch yang merupakan penerus dari stylus art game Nintendo 3DS Colors! 3D.

SonarPen adalah stylus berkabel yang menghubungkan ke jack audio 3,5mm Switch karena kurangnya Bluetooth bawaan pada konsol.

Baca Juga: Main Gim Bareng di TV Cukup Pakai Smartphone Berkat Kerjasama XL Home dan AirConsole

"Karena Switch tidak memiliki Bluetooth umum, itu tidak mungkin untuk menggunakan stylus profesional yang tersedia untuk platform lain," ujar Jens Andersson, desainer Colors Live, mengutip dari The Verge.

Stylus juga peka terhadap tekanan, sehingga pemilik Switch dapat menerapkan jumlah tekanan yang sesuai ke layar sentuh LCD Switch untuk menghasilkan berbagai tingkat terang atau gelap pada gambar.

Source : The Verge

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest