Follow Us

Internet Tercepat Ditemukan, Bisa Download 1.000 Film HD Hanya Sedetik

Fahmi Bagas - Selasa, 26 Mei 2020 | 16:00
Ilustrasi pengguna internet
aceh.tribunnews.com

Ilustrasi pengguna internet

Nextren.com - Penggunaan internet saat ini sudah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Keberadaan internet juga sudah dirasakan manfaatnya oleh warga yang tinggal di kota besar.

Namun, kondisi internet juga harus dibarengi dengan kecepatan yang stabil bahkan dituntut cepat.

Pasalnya saat ini orang-orang mengharapkan adanya kecepatan dari layanan internet untuk memudahkan proses komunikasi jarak jauh.

Baca Juga: Cara Mudah Perbaiki Koneksi Jaringan HP yang Tiba-Tiba Lemot

Maka dari itu, banyak peneliti dari berbagai negara mencoba untuk mengembangkan kualitas internet agar menjadi lebih baik.

Melansir dari Sciencedaily, dilaporkan bahwa para peneliti asal Australia berhasil mengembangkan internet berkecepatan tinggi.

Peneliti ini merupakan gabungan dari Universitas Monarsh, Swinburn, dan RMIT.

Bukan hanya cepat, namun internet yang dihasilkan oleh para peneliti tersebut telah memecahkan rekor kecepatan internet yang ada sekarang.

Laporan mengatakan kalau kecepatan internet tersebut adalah 44Tbps, sedangkan untuk rekor kecepatan internet saat ini hanyalah 30,1Tbps.

Dengan kecepatan tersebut, secara teori menandakan kalau kecepatan internet terbaru itu bisa digunakan untuk mendownload 1.000 film dengan kualitas HD hanya dalam waktu satu detik.

Proses pembuatan dari internet tercepat ini diketahui menggunakan chip-optical yang menggunakan ribuan inframerah di dalamnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest