Follow Us

Driver Ojol Kini Bisa Dapat Pinjaman Khusus Dari Grab dan Bank BRI

Zihan Fajrin - Rabu, 13 Mei 2020 | 20:45
Driver Grab

Driver Grab

Nextren.com - Grab Indonesia kali ini meluncurkan beberapa inovasi baru yang berguna untuk para mitra driver mereka.

Dengan adanya pandemi berkepanjangan di Indonesia beberapa layanan di platform Grab tidak bisa digunakan dan ekonomi para driver tidak menentu.

Grab bersama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (Bank BRI) berkolaborasi untuk meluncurkan fasilitas pinjaman bunga ringan untuk driver Grab, merchant GrabFood dan mitra GrabKios.

Pinjaman ini bertujuan untuk meringankan beban finansial driver ojek online yang terkena dampak selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: 5 Perubahan Kebiasaan Pengguna Grab Selama Pandemi, Belanja Online!

Selain memberikan pinjaman, Grab juga membantu merchant GrabFood dan mitra GrabKios lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR).

KUR adalah program inklusi keuangan pemerintah dan BRI dengan pinjaman sampai sebesar Rp 50 juta dengan suku bunga yang sangat rendah yaitu 6% per tahun serta masa pinjaman selama 1-3 tahun.

Oleh karena itu KUR berguna untuk mendapatkan bantuan finansial yang mereka butuhkan untuk mengatasi tantangan selama pandemi ini.

Merchant GrabFood dan mitra GrabKios akan diproses aplikasinya setelah melalui screening awal yang dilakukan oleh Grab berdasarkan data kinerja mereka.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Driver Bisa Akses Grab Academy Lewat Aplikasi

Driver bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman sampai sebesar Rp 5 juta dengan suku bunga yang terjangkau dan masa pinjaman selama 24 bulan.

Selama tiga bulan pertama khusus untuk driver Grab dibebaskan untuk membayar cicilan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest