Follow Us

Aktifitas WFH Makin Intensif dan Beresiko, Telkomsel Rilis Layanan Mobile Security

Wahyu Subyanto - Kamis, 30 April 2020 | 09:00
(Ilustrasi) Work From Home
pexels

(Ilustrasi) Work From Home

Nextren.com - Selama pandemi corona, sebagian besar organisasi menjalankan aktifitas dari rumah masing-masing atau Work From Home (WFH).

WFH seperti itu membutuhkan penggunaan device dan data yang makin besar, sehingga memperbesar resiko serangan cyber atau fraud data perusahaan.

Menurut GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel Rini Apriliani, hal itu terlihat dari peningkatan pengguna CloudX sebesar 5000% sejak pandemi, sementara peningkatan penggunaan data sebesar 20%.

Memang sejak bulan Januari 2020 trafik sudah mulai tinggi, tapi makin booming sejak pandemi karena perusahaan butuh video conference untuk WFH.

Baca Juga: Layanan GrabWheels Kini Bisa Disewakan Pengguna ke Rumah Masing-Masing

Guna memberikan keamanan sistem keamanan kerja secara online, Telkomsel hari ini (29/4) menghadirkan solusi Mobile Security bagi perusahaan.

Mobile Security adalah salah satu layanan dari Telkomsel myBusiness yang saat sedang ditawarkan, selain CloudX dan Hero Society.

Dharma Simorangkir, SVP Enterprise Telkomsel mengatakan bahwa tingginya penggunaan data ini juga karena adanya transformasi digital di banyak perusahaan dan organisasi.

Karena adanya pandemi, maka transformasi digital akan terjadi lebih cepat, karena orang dipaksa untuk being digital, bagaimana cara berkolaborasi, dan memanfaatkan data analitics.

Baca Juga: Xiaomi Mi 10 Youth 5G Hadir Dibandrol mulai Rp 4 Jutaan, Kameranya 5x Optical Zoom

Untuk itulah, Telkomsel saat ini ingin menjadi orchestrator teknologi digital, karena industri tidak perlu harus menguasai semua kebutuhan untuk transformasi digital tersebut.

Dalam hal ini , Telkomsel mengembangkan layanan berdasar keperluan indfustri, baik lewat jaringan 4G maupun jaringan dedicated dengan jaminan SLA untuk industri tertentu.

Halaman Selanjutnya

Transformasi Digital
1 2 3 ... 5

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest