Follow Us

Alibaba Group Kenalkan Program Pengambangan UKM Lewat Cloud

Fahmi Bagas - Jumat, 24 April 2020 | 12:00
Peluncuran Alibaba Cloud oleh Rudiantara dan Leon Chen
Kelvin Layzuardy

Peluncuran Alibaba Cloud oleh Rudiantara dan Leon Chen

Nextren.com - Alibaba Group merupakan salah satu perusahaan e-commerce asal Tiongkok yang dimiliki oleh Jack Ma.

Menjadi platform jual beli terbesar di negara asalnya, kini Alibaba melalui Cloudnya mencoba meningkatkan performa para pebisnis di skala menengah.

Melalui siaran tertulis, Alibaba mengatakan bahwa adanya program terbaru ini dikarenakan kondisi yang saat ini sedang terjadi.

Penyebaran Coronavirus di seluruh negara termasuk Indonesia membuat perusahaan asal Tiongkok ini memahami apa yang sedang terjadi.

Baca Juga: Alibaba, Raksasa Teknologi China Masuk Masa Suram Gara-gara Wabah Virus Corona

Diketahui bahwa saat ini perputaran ekonomi sedang mengalami penurunan.

Keberadaan e-commerce sebagai media jual-beli menjadi krusial dan penting bagi para pelaku usaha.

Maka dari itu, Alibaba Cloud meluncurkan program pemberdayaan UKM ini dengan sokongan dana senilai 30 Juta USD atau sekitar 466 Miliar Rupiah.

"Covid-19 mengakibatkan munculnya tantangan dan kerentanan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap ekonomi global terutama bagi UKM, yang sering kali dihadapkan pada kendala keuangan dan akses teknologi yang terbatas," kata Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence.

Program yang dikenalkan pada hari Kamis (23/4) kemarin, nantinya akan memiliki beberapa paket dukungan yang bisa dinikmati oleh para pebisnis UKM.

Untuk caranya, bagi pebisnis yang ingin mengikuti program pemberdayaan UKM ini, kamu bisa mengajukan diri lewat Alibaba Cloud menggunakan portofolio.

Dalam pernyataan tertulisnya, Alibaba Cloud menyatakan kalau dukungan ini masuk ke dalam 12 produk utama perusahaan, salah satunya adalah Elastic Compute (ECS) yang mendukung aplikasi cloud dengan latensi rendah.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest