Follow Us

Rela Beli Samsung QLED 8K TV 2020 Seharga Rp 50 - Rp 160 Juta? Begini Kemampuannya

Wahyu Subyanto - Senin, 20 April 2020 | 21:53
Samsung QLED TV Q950T dengan bezel tipis
Samsung

Samsung QLED TV Q950T dengan bezel tipis

Nextren.com – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan generasi terbaru jajaran QLED 8K TV bagi masyarakat Indonesia.

QLED 8K TV Q950TS memperkenalkan Infinity Screen, yang memproduksi rasio screen-to-body hingga 99%, ditambah audio surround-sound, resolusi 8K dalam desain yang tipis. Ketebalan Q950 hanya 15 milimeter untuk seluruh layar, sehingga dapat menempel rata pada dinding.

Menurut Fomalhaut Sundamen, TV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, televisi layar besar semakin diminati oleh pasar, dan di televisi besar tersebut resolusi 8K paling berperan.

Dengan rasio screen-to-body hampir 99%, saat disaksikan dari jarak 3 hingga 4,5 meter konsumen dapat menikmati efek infinity screen dimana bezel seolah menghilang, seolah menghilangkan batasan antara TV dan sekitarnya.

Baca Juga: Pixar Ajak Penggemar Untuk Belajar Menggambar Tokoh Film Onward

Generasi terbaru Quantum Processor 8K pada Q950 meningkatkan kekuatan AI Upscaling yang menggunakan machine learning untuk menganalisis setiap adegan konten, pixel demi pixel. Maka, tontonan apapun akan ditampilkan dengan kualitas 8K hingga detil terkecil.

Ketika sensor TV tradisional hanya dapat menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya, Adaptive Picture selangkah lebih maju dengan menyesuaikan distribusi cahaya dalam setiap adegan. Gambar tetap jelas, tampilan kontras tetap baik. Karena audio sama pentingnya dengan video untuk pengalaman menonton yang memukau, Q950 dilengkapi dengan speaker di setiap sudut layar, yang memiliki sub-woofers di bagian belakang.

Ketika dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+ dengan software AI untuk mengikuti kecepatan suara audio dengan pergerakan objek pada layar, Q950 dapat menghasilkan 5.1 channel surround sound yang tajam.

Baca Juga: Cara Daftar Rapid Tes dan Tes PCR COVID-19 Lewat Aplikasi Halodoc

Q950 juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respon untuk suara latar seperti blender atau vacuum cleaner.

Active Voice Amplifier (AVA) mendeteksi jenis suara tersebut dan secara otomatis meningkatkan kejernihan suara.

Saat Anda menonton sementara anggota keluarga lain memasak, suara-suara latar tersebut diklaim tidak akan mengganggu kenikmatan menonton.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest