Follow Us

WhatsApp Bisa Tampung Lebih Dari 4 Orang Dalam Grup Video Call

Fahmi Bagas - Sabtu, 18 April 2020 | 12:23
Ilustrasi WhatsApp Group Video Calls
WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp Group Video Calls

Nextren.com - Penggunaan fitur video call atau face-time saat ini memang menjadi salah satu layanan yang mengalami peningkatan pesat.

Hal ini terjadi karena akibat dari pemberlakuan kebijakan karantina bagi para warga di beberapa negara.

Beberapa aplikasi telekonferesni seperti Zoom, Skype, dan Google Meet juga sudah mengakui bahwa ada peningkatan jumlah pengguna.

Ternyata tak hanya ketiga aplikasi tersebut saja, aplikasi berbagi pesan yang memiliki fitur face time juga merasakan hal yang sama.

Baca Juga: 5 Tips Memakai WhatsApp Saat Kerja Dari Rumah di Tengah Pandemi

Ya, diketahui bahwa aplikasi berbagi pesan seperti Line, Telegram, Google Duo ataupun WhatsApp adalah deretan aplikasi yang memiliki fitur tersebut.

Namun, kendala yang dihadirkan oleh aplikasi tersebut adalah jumlah peserta dalam melakukan video call.

Mengutip dari GSMArena, beberapa waktu lalu, Google telah meningkatkan kemampuan Duo untuk bisa menampung jumlah peserta lebih banyak 50%.

Dengan adanya langkah tersebut, nampaknya menjadi sebuah dorongan terhadap WhatsApp untuk melakukan hal serupa.

Ada sebuah laporan yang menemukan sejumlah kode yang terlihat melalui investigasi mendalam pada rilis beta terbaru dari aplikasi WhatsApp.

Kembali melansir dari GSMArena, aplikasi berbagi pesan tersebut sepertinya sedang mempersiapkan untuk meningkatkan jumlah maksimum pada proses panggilan telepon ataupun video call.

Seperti yang kita tahu bahwa layanan video call group di aplikasi WhatsApp saat ini baru bisa menampung sekitar 4 orang dalam sekali panggilan.

Editor : Wahyu Subyanto

Latest