Follow Us

Begini Cara Ganti Background Saat Menggunakan Microsoft Teams, Agak Ribet!

Fahmi Bagas - Selasa, 14 April 2020 | 18:00
Ilustrasi pengguna video telekonferensi Microsoft Teams
LifeHacker

Ilustrasi pengguna video telekonferensi Microsoft Teams

Nextren.com Aplikasi video telekonferensi memang sedang menjamur hingga memasuki kuartal kedua tahun 2020.

Meningkatnya jumlah pengguna aplikasi tersebut dikarenakan penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat ini masih belum bisa diatasi.

Diketahui bahwa program kebijakan work from home bagi pelajar dan karyawan kantoran sudah diberlakukan sejak awal Maret lalu.

Di Indonesia sendiri, sudah sekitar 3 minggu proses work from home dijalankan, meskipun masih ada sebagian perusahaan yang mengharuskan karyawannya masuk kerja.

Baca Juga: Ini Penyebab dan Solusi Aplikasi yang Sering Meminta Optimalisasi

Terkait aplikasi video telekonferensi, ada sebuah aplikasi buatan perusahaan teknologi Microsoft yang bisa menjadi alternatif aplikasi telekongferensi.

Ya, hal itu adalah Microsoft Teams yang saat ini juga sedang berusaha dikembangkan untuk menjadi yang terdepan dan mampu bersaing dengan aplikasi lainnya.

Terlihat bahwa pengembangan terbaru yang terjadi pada aplikasi tersebut dibuat hampir mirip dengan apa yang dimiliki oleh Zoom.

Fitur baru tersebut diketahui adalah custom background yang memungkinkan pengguna bisa mengubah tampilan layar belakang.

Hal tersebut, membuat kamu bisa merasakan sensasi seakan-akan sedang di tempat lain, mungkin di pantai atau sebagainya.

Saat fitur tersebut memang sedang marak digunakan oleh para pekerja yang menjalankan WFH karena keresahan yang sudah terjadi selama proses karantina.

Melansir dari Lifehacker cara pengunaan fitur ini sebenarnya dapat dikatakan mudah.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest