Follow Us

Tanpa Google Play, Huawei Yakinkan AppGallery Tetap Akan Berkembang

Zihan Fajrin - Senin, 13 April 2020 | 17:24
Ilustrasi AppSearch milik Huawei
GSMArena

Ilustrasi AppSearch milik Huawei

Nextren.com - Huawei diketahui sudah memiliki AppGallery dan layanan mobilenya sendiri yaitu Huawei Mobile Service untuk mengganti Google.

AppGallery tersebut pun hadir pada smartphone barunya yaitu Huawei P40 Series yang rilis pada 10 April lalu.

AppGallery dikatakan menghadirkan aplikasi global, seperti HiAI dan konektivitas, media, sistem dan kemampuan keamanan, serta aplikasi yang disukai pengguna.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, menjelaskan visi Huawei adalah menjadikan AppGallery sebagai platform distribusi aplikasi inovatif dan terbuka yang dapat diakses oleh konsumen.

Baca Juga: Pre Order Huawei P40 Pro Sudah Dimulai, Hadir Dengan Bonus Jutaan

"Dengan Huawei AppGallery, Huawei bertujuan untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna dengan ketat sekaligus memberikan pengalaman yang unik dan cerdas," tambah Lo Khing Seng.

Mengambil keuntungan penuh dari Huawei Mobile Services (HMS), AppGallery menawarkan aplikasi lintas platform yang memanfaatkan seluruh produk Huawei, dari PC ke tablet dan smartphone.

Huawei mengatakan terdapat lebih dari 1,3 juta Huawei Developers yang terdaftar di seluruh dunia dan lebih dari 210 miliar unduhan dari AppGallery di tahun 2019.

Visi lainnya Huawei untuk AppGallery ialah sebagai pasar aplikasi terbaik yang dirancang khusus untuk pengguna perangkat Huawei.

Baca Juga: Huawei MatePad, Tablet Layar 10 Inci Dengan Education Center

Untuk Indonesia, Huawei telah membagi prosesnya menjadi 2 fase, pada fase pertama, Huawei akan berkolaborasi dengan 73 aplikasi dasar yang penting.

Sedangkan fase kedua akan lebih fokus pada 88 aplikasi populer.

Source : Press Release Kontan

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest