Follow Us

Rumah Sakit di Irlandia Ini Pakai Robot untuk Bantu Tugas Perawat Pasien Virus Corona

Wahyu Subyanto - Minggu, 29 Maret 2020 | 20:15
Mengharukan! Setelah Diusir Warga dari Indekosnya, Perawat Ini Mendapatkan Banyak Tawaran untuk Tinggal di Hotel dan Apartemen
Grid.id

Mengharukan! Setelah Diusir Warga dari Indekosnya, Perawat Ini Mendapatkan Banyak Tawaran untuk Tinggal di Hotel dan Apartemen

Nextren.com - Sebuah rumah sakit di Irlandia menggunakan robot dengan perangkat lunak mutakhir untuk membantu membebaskan perawat, agar perawat bisa menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk merawat pasien selama pandemi corona virus.

Rumah Sakit Universitas Mater Misericordiae di Dublin kini akan memiliki robot yang bisa dengan cepat memproses tugas-tugas administrasi dan berbasis komputer yang seama ini harus dilakukan oleh perawat.

Diharapkan dengan memberi perawat lebih banyak waktu yang tersedia, mereka dapat menghabiskannya di sisi pasien yang sakit kritis melawan COVID-19.

Pengembang perangkat lunak di UiPath mengembangkan sistem ini akan mempercepat proses yang sering kali membuat ragu di dalam sistem perawatan kesehatan.

Baca Juga: Cara Kerja Aplikasi Pelacak Penderita Corona di Indonesia Yang Bisa Dipakai Minggu Depan

Diharapkan bahwa dengan membuat komputer melakukan sebagian besar tugas admin biasa, maka perawat dapat menghabiskan hingga 50 persen lebih banyak waktu dengan pasien.

Teknologi ini juga akan mempercepat proses menganalisis dan mengkomunikasikan hasil tes COVID-19 kepada pasien dan organisasi di seluruh dunia.

Jincy Jerry, Asisten Direktur Perawatan, Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di rumah sakit, mengatakan, 'Mengingat bahwa perawat IPC menghabiskan hampir 30 persen dari hari mereka dengan tugas administrasi, maka selama beberapa bulan terakhir saya telah mencari cara untuk membuat perangkat lunak robot sebagai bagian dari pekerjaan kita sehari-hari.

Baca Juga: Samsung Rilis Software Update Galaxy S20 Series Untuk Tingkatkan Kinerja Kamera dan Securiy

“Dengan pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung sekarang, sangat penting membebaskan semua staf garis depan sebanyak mungkin agar bisa menghabiskan waktu dengan pasien dan menangani wabah ini, daripada berada di depan komputer.

'Otomatisasi seperti ini tidak hanya akan membantu, tetapi juga akan menghilangkan tekanan dari rumah sakit karena terus memproses sejumlah besar data pasien yang lebih rutin selain informasi spesifik Covid-19.

“Seperti yang telah kita lihat, selain peran publik untuk menjaga jarak fisik, maka diagnosis cepat dan isolasi diri yang tepat sangat penting untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest