Follow Us

Instagram Hilangkan Semua Topik Terkait Covid-19 di Halaman Explore

Fahmi Bagas - Rabu, 25 Maret 2020 | 11:15
Halaman Explore Instagram
The Verge

Halaman Explore Instagram

Nextren.com - Sejumlah perusahaan aplikasi media sosial memang sedang bersama-sama untuk menangkan pemberitaan terkait virus Corona.

Meskipun ketersidaan berita dan informasi di media sosial dinilai cukup cepat namun kebenaran berita pada platform tersebut tidak bisa langsung dipercaya.

Hal itu didasari dengan banyak hoaks yang tersebar di media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Untuk kamu pengguna Twitter mungkin sempat melihat beberapa kabar bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin membebaskan sekitar 800 singa untuk mengawasi warganya yang keluar rumah selama masa karantina.

Baca Juga: Instagram Hapus Misinformasi, Tagar, dan Efek AR Terkait Virus Corona

Namun informasi tersebut ternyata adalah sebuah kabar bohong atau hoaks.

Hal itu dikonfirmasi oleh Menkominfo, Johnny G. Plate pada saat live streaming pihak Kemenkominfo di hari Senin lalu (23/3).

Melihat permasalahan hoaks yang masih terjadi hingga saat ini, platform Twitter kemarin sempat membuat kebijakan terbaru.

Ya, perusahaan secara terang-terangan memverifikasi ratusan tenaga medis yang dinilai kredibel dalam menyampaikan pesan terkait virus Corona di platformnya.

"Kami bekerjasama dengan otoritas kesehatan publik global untuk mengindentifikasi para ahli dan telah memverifikasi ratusan akun," ungkap Twitter lewat akun resmi @TwitterSupport.

Kali ini, ada satu langkah terbaru yang diambil oleh Instagram sebagai platform media sosial populer yang digunakan masyarakat dunia.

Perusahaan yang tergabung dengan Facebook tersebut telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan melakukan penghapusan konten.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest