Follow Us

Ini Hape yang Mendukung Teknologi VoLTE dan Bikin Suara Makin Jernih

Hesti Puji Lestari - Minggu, 17 Desember 2017 | 14:20
Hape yang kompatibel VoLTE
IPhone Rusia

Hape yang kompatibel VoLTE

Laporan Wartawan Nextren, Hesti Puji Lestari

Nextren.grid.id - Perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih.

Berawal dari jaringan 2G yang tersedia di hape-hape jadul dan monokrom, kini jaringan telekomunikasi telah berkembang dan memunculkan jaringan 4G LTE dengan kecepatan yang lebih dahsyat.

(Baca: REVIEW - Star Wars The Last Jedi, Pesan Disney Buat Fans Star Wars)

Seiring perkembangan jaringan 4G LTE ini, maka fitur-fitur yang berhubungan dengan teknologi tersebut akan ikut mengalami perkembangan pula.

Salah satu yang digadang-gadang akan menjadi populer adalah teknologi VoLTE yang saat ini baru tersedia di jaringan Smartfen saja.

VoLTE sendiri merupakan singkatan dari Voice Over LTE, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk bertelepon dan video call di jaringan LTE.

Pada dasarnya sistem yang dipakai sama dengan fitur telepon dan video call yang diberikan oleh beberapa aplikasi chatting, seperti WhatsApp ataupun Line.

Bedanya jika fitur menelepon di WhatsApp dan Line dilakukan saat berada di jaringan internet, maka berbeda dengan VoLTE.

(Baca: Nickelodeon Play, Aplikasi dengan Konten Video dan Game Untuk Anak)

Ia akan benar-benar membuatmu menggunakan jaringan 4G dan bukan jalur internet biasa.

Bukan hanya itu, VoLTE memiliki hasil suara yang lebih jernih karena video call dan telepon yang kamu lakukan berada di jalur khusus (4G).

Editor : Kama

Latest