Follow Us

Terganggu Dengan Fitur Autoplay di Netflix? Begini Cara Mematikannya

Randy - Jumat, 07 Februari 2020 | 17:00
Ilustrasi menonton tayangan Netflix
PIXABAY/MOHAMED_HASSAN

Ilustrasi menonton tayangan Netflix

Nextren.com - Layanan media streaming berbasis digital Netflix, memang menjadi salah satu yang paling diminati di seluruh dunia.

Tayangan-tayangan yang disajikan selalu dapat menarik minat msayarakat untuk menontonya.

Namun ada satu fitur dalam platform tersebut yang menurut beberapa pelanggan sebaiknya dihapus.

Jika kalian adalah pengguna Netflix, pasti sudah menjadi hal biasa ketika sedang mencari serial atau film pada kolom "home" akan ada beberapa cuplikan video yang tiba-tiba saja terputar.

Baca Juga: Netflix Akan Garap Serial Anime One Piece Versi Live Action

Menurut penuturan beberapa pelanggan Netflix, hal tersebut membuat mereka tidak nyaman dan sangat mengganggu.

Apakah kamu juga salah satu pelanggan Netflix yang merasa terganggu dengan hal tersebut?

Sekarang, tak usah khawatir lagi karena Netflix baru saja mengumumkan bahwa kalian sudah bisa menonaktifkan fitur tersebut.

Baca Juga: Spotify Premium ada Iklan? Baru Pertama Kalinya di Negara Arab

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh pihak Netflix melalui akun resmi media sosial Twitter mereka pagi ini (7/2).

Untuk mengatur fitur autoplay video dalam kolom "home" di Netflix, caranya sangat mudah.

Berikut ini tata cara mengatur fitur autoplay di Netflix:

  1. Pertama, kalian harus Sign In dulu ke akun Netflix yang dimiliki melalu web browser.
  2. Kemudian, klik Manage Profile dalam menu yang tersedia.
  3. Setelah itu, pilih profil yang ingin kalian atur dan tinggal klik kotak yang berada dalam kolom Autoplay controls.
Baca Juga: Netflix Akui Jumlah Subscriber Naik 20 Persen di Tahun Kemarin

Dalam fitur tersebut, tak cuma bisa mengatur autoplay video dalam kolom "home", tapi juga bisa mengatur fitur autoplay ke episode selanjutnya ketika sudah selesai menonton sebuah serial atau film.

Tersedianya fitur ini menandakan bahwa Netflix menerima masukan-masukan dari pelanggannya.

Menanggapi keluhan pelanggan memang bisa menjadi salah satu cara untuk terus merekatkan hubungan dengan mereka.

Jadi, sudah pada siap Netflix and Chill akhir pekan ini?

(*)

Source : Netflix

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest