Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Google Trends 2019 Jadi Bahan Acuan Google Kampanyekan 'Cara Move On'

Fahmi Bagas - Jumat, 07 Februari 2020 | 09:00
Mira Sumanti, Brand & Creative Lead Google Indonesia, pada acara kampanye #YukMoveOn
Fahmi Bagas

Mira Sumanti, Brand & Creative Lead Google Indonesia, pada acara kampanye #YukMoveOn

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com- Google kampanyekan #YukMoveOn untuk sambut hari valentine yang akan dirayakan sebentar lagi.

Kampanye ini diadakan untuk menyebarkan misi kasih sayang kepada para pengguna Google khusunya di Indonesia yang berstatus jomblo.

Pada acara yang diadakan pada hari Kamis (6/2) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan ini juga dihadiri oleh aktris terkemuka Vanesha Prescilla.

"Inspirasi #YukMoveOn datang dari efek putus cinta saya dan kepikiran untuk bisa hadirkan menu yang digunakan di google file untuk bisa hapus foto-foto mantan" ungkap Mira Sumanti, Brand & Creative Lead Google Indonesia.

Baca Juga: Ditemukan Paten Terbaru Milik Apple, iPhone Akan Muncul Dalam Versi Lipat?

Selain itu, Google juga sebagai penyedia platform layanan pencarian di internet juga melihat bahwa saat ini, masyarakat Indonesia banyak yang melakukan pencarian seputar hubungan percintaan.

Mira sumanti mengatakan bahwa, adanya gerakan #YukMoveOn ini juga didasari hasil Google Trends di tahun 2019.

Setelah Nextren telusuri Year in Search 2019, topik mengenai percintaan yang masuk ke dalam jajaran paling dicari oleh pengguna Google adalah Bucin.

Meskipun begitu, Google Indonesia mengklaim bahwa pencarian mengenai topik hubungan percintaan dengan keyword "cara move on" menjadi kata kunci yang paling dicari.

Untuk itu, Google akhirnya merencanakan kampanye #YukMoveOn ini sejak 4,5 bulan lalu atau pada bulan September lalu.

Hasilnya, tercatat ada 5 kategori "cara move on" yang paling dicari oleh para pengguna internet di Indonesia.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x