Follow Us

REVIEW Canon PowerShot G5X Mark II: Kamera Ringkas yang Nyaman Dibawa Traveling

Wahyu Subyanto - Selasa, 04 Februari 2020 | 20:15
Canon G5X Mark II saat layarnya menghadap depan
way

Canon G5X Mark II saat layarnya menghadap depan

Nextren.com - Teknologi kamera smartphone memang sudah berkembang pesat, dengan resolusi makin tinggi dan dibekali Artificial Inteligence untuk membantu mendapatkan hasil foto yang optimal.

Namun bagaimanapun, bagi mereka yang lebih serius, tetap membutuhkan kamera digital yang sebenarnya, dengan segala keunggulan dan kelengkapan fiturnya.

Masalahnya, kamera DSLR memang terlalu besar dan berat, sehingga produsen kamera membuat kamera digital yang lebih ringkas, namun dengan kinerja dan kelengkapan fitur yang mendekati kamera DSLR.

Canon termasuk produsen kamera yang punya seri kamera digital ringkas berfitur lengkap, lewat Powershot G Series dengan model tertingginya G1X Mark III.

Baca Juga: Fujifilm Perkenalkan Kamera Mirrorless Baru X-T200, Bisa Rekam Video 4K

Nah jika kamu ingin model yang lebih ringkas dan enak dikantongi, namun tetap menawarkan kualitas foto dan kontrol kamera yang nyaman, maka kamera terbaru Canon ini mungkin sesuai, yaitu Canon G5X Mark II.

Canon G5X Mark II ini menjanjikan kinerja yang bisa diandalkan, berkat sensor 20,1 MP berukuran 1 inchi yang mampu merekam video 4K pada frame rate 25fps.

Canon G5X Mark II dibekali lensa 24-120mm dengan zoom optik 5x, dengan bukaan dari f/1.8 hingga f/2.8.

Tersedia pula jendela bidik optik pop-up yang sangat berguna saat memotret dalam kondisi sangat cerah di bawah sinar matahari.

Jendela bidik pop-up elektronik ini memudahkan penggunaan sehari-hari.

Baca Juga: Mau Jadi Selebgram? Ikuti 4 Tips Mirror Selfie OOTD Ini Yuk!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest