Follow Us

Ini Alasan Bing Tidak Bakal Jadi Mesin Pencarian Favorit di Internet

Fahmi Bagas - Jumat, 24 Januari 2020 | 14:00
Bing

Bing

Nextren.com - Bing adalah situs mesin pencarian web yang bernaung dibawah bendera Microsoft dan telah hadir sejak tahun 2009.

Bing memiliki 4 layanan fitur pencarian yang bisa kamu gunakan yaitu, Web untuk pencarian situs website, Images untuk pencarian gambar, News untuk pencarian berita, dan xRank untuk pencarian daftar teratas topik yang paling dicari di Bing.

Melansir dari DigitalTrends, Bing awalnya dirancang untuk pengusaha dan pebisnis untuk menemukan informasi yang relevan mengenai perusahaan lain.

Namun, kita tahu bahwa Microsoft ingin membuat lebih banyak orang ingin menggunakan situs mesin pencarian webnya ini.

Baca Juga: Fitur Baru Twitter, Bisa Kirim Reaction di DM Pakai Emotikon

Maka dari itu, Bing menambahkan fitur yang bertujuan untuk menarik perhatian para pengguna internet untuk menggunakan layanannya.

Fitur-fitur tersebut antara lain, interface features dan Bing travel yang memiliki fungsi berbeda-beda.

Interface features merupakan tampilan awal Bing yang menampilkan gambar background yang akan terus berubah setiap harinya.

Tak hanya itu, gambar background yang disajikan oleh Bing juga merupakan gambar unik dari seluruh dunia sehingga dapat menambah pengetahuan penggunanya juga.

Untuk Bing travel, kamu bisa mendapatkan informasi berupa anggaran keuangan yang harus kamu keluarkan sebagai biaya travelling kamu ke berbagai tempat di Dunia.

Namun, sepertinya setelah 10 tahun keberadaanya sebagai situs pencarian, Bing masih berada pada posisi yang stagnan.

Ada beberapa kemungkinan yang menjadi alasan kenapa orang-orang memilih untuk tidak menggunakan Bing sebagai situs pencariannya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest