Follow Us

3 Tips Bagi Kamu yang Mau Manfaatkan TikTok Sebagai Alat Marketing Produk

Wahyu Prihastomo - Kamis, 23 Januari 2020 | 17:30
TikTok
happymag.tv

TikTok

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo

Nextren - Laporan terbaru Sensor Tower menunjukkan bahwa TikTok jauh lebih populer bila dibandingkan beberapa aplikasi lawas.

TikTok mampu mengalahkan popularitas Instagram, Facebook, hingga Messenger.

Baca Juga: Awas! Tren Berbahaya di TikTok dengan Masukkan Koin ke Charger iPhone

Terbukti, TikTok menjadi aplikasi paling banyak diunduh kedua secara global pada 2019 kemarin.

TikTok hanya kalah dari aplikasi pengolah pesan populer, WhatsApp.

TikTok sukses diunduh lebih dari 700 juta secara global pada 2019 kemarin.

Baca Juga: Sukses dengan TikTok, ByteDance Bakal Segera Produksi Mobile Game

Dengan kesuksesan ini, sepertinya tidak lama lagi TikTok akan jadi media marketing baru untuk beragam produk.

Pastinya ada cara yang tepat supaya kita bisa memanfaatkan TikTok untuk marketing.

Nah, berikut ini 3 tips yang bisa kalian lakukan untuk memaksimalkan TikTok sebagai alat marketing.

Baca Juga: Fortnite dan TikTok Bekerja Sama Menggelar Kontes Emote Lucu

1. Jadi diri sendiri dan ikuti tren

Di platform hiburan seperti ini penampilan yang apa adanya jauh lebih disukai.

Kalian pastinya sudah sering melihat para kreator yang tampil segila mungkin untuk menarik penonton.

Victoria Thompson, seorang social media manager Haystack Digital, menyarankan para pemilik bisnis untuk menghadirkan konten yang apa adanya.

Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti tren yang sedang hangat supaya kegiatan promosi kalian lebih mudah dilihat.

Baca Juga: Kekayaan Budaya Tegal Hadir di TikTok, Bahasa Ngapak, Sedekah Bumi dan Situs Harta Karun

2. Siapkan konten dengan matang

Pada dasarnya kalian harus mematangkan setiap konsep video TikTok yang ingin kalian upload.

Tujuannya jelas, untuk menampilkan video yang benar-benar menarik tapi juga bisa menyampaikan pesan dengan tepat.

Social Media Today menyarankan beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat menyiapkan konsep video TikTok.

Baca Juga: TikTok Pasang Sistem Keamanan Terbaru untuk Amankan Data Penggunanya

- Durasi ideal adalah 15 detik- Langsung fokus pada poin promosi- Jadi selucu dan seinformal mungkin- Tambahkan musik yang sesuai dengan brand kalian- Gunakan hashtag yang relevan dengan brand kalian. Bisa juga gunakan hashtag yang sedang trending.

Baca Juga: Tentara AS Larang Prajuritnya Main TikTok Karena Takut Dimata-matai

3. Pahami TikTok

Untuk bisa berhasil memanfaatkan TikTok, pastinya kalian harus terjun lebih dulu ke dalamnya.

Cobalah untuk membuat akun, mengupload video, dan mengikuti semua perkembangan yang ada di dalamnya.

Lama kelamaan kalian akan mulai terbiasa dengan lingkungan TikTok dan mulai paham segala hal yang ada di dalamnya.

Kalian pastinya juga harus paham tentang pola konten apa yang cepat viral dan disukai masyarakat. (*)

Baca Juga: Pemasukan TikTok Meningkat Sebesar 300 Persen Pada Kuartal 4 2019

Source : Social Media Today

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest