Follow Us

Smartphone 5G Diprediksi Akan Kuasai 12 Persen Penjualan Hape Dunia

Fahmi Bagas - Rabu, 22 Januari 2020 | 15:00
Ilustrasi Jaringan 5G
thefastmode.com

Ilustrasi Jaringan 5G

Nextren.com - Smartphone dengan koneksi 5G nampaknya akan mulai membangun citranya sejak awal tahun 2020 ini.

Muncul sejak tahun 2019, koneksi 5G hingga saat ini masih mencoba untuk melebarkan kekuatannya agar bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Dunia.

Meskipun beberapa perusahaan smartphone sudah mulai mengeluarkan versi 5G sejak pertengahan tahun lalu, namun hal ini belum bisa digunakan secara maksimal di seluruh negara.

Beberapa smartphone yang dirilis pada tahun 2019 dan sudah dibekali dengan teknologi jaringan 5G antara lain: Samsung Galaxy S10 5G, Oppo Reno 5G, Xiaomi Mi Mix 3 5G, Huawei Mate 20 X, LG V50 ThinQ 5G.

Baca Juga: Indonesia Ketinggalan, Jaringan Internet 5G Bakal Segera Tersedia untuk Publik di Uganda

Tak terkecuali pada tahun 2020, perusahaan-perusahaan teknologi tentunya akan semakin gencar menghadirkan HP dengan teknologi koneksi 5G.

Dapat dilihat bahwa perusahaan-perusahaan yang sudah mengeluarkan versi 5G ini merupakan perusahaan yang berada di ngeara yang sudah siap menghadapi kemajuan dengan menggunakan jaringan 5G.

Melihat perkembangan yang terus dilakukan untik mewujudkan 5G, beberapa riset mengenai jaringan 5G mengatakan, ponsel yang sudah diproyeksikan dengan koneksi tersebut kemungkinan akan melahap pasar yang tumbuh selama dua tahun ke depan.

Melansir dari CNet, para peneliti di Gartner mengatakan bahwa mereka mengharapkan untuk melihat smartphone 5G akan menyumbang sekitar 12% dari penjualan smartphone di seluruh Dunia di tahun ini.

Mereka juga memprediksi akan terjadi lonjakan sekitar 43% pada tahun 2022 mendatang karena cakupan 5G yang semakin luas.

Gartner juga merilis data bahwa, jika perkembangan dan prediksi mereka akurat, maka pasar smartphone akan tumbuh sekitar 1,7% pada tahun 2020.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest