Follow Us

Verizon Tambahkan 20 Smartphone Berkoneksi 5G di Tahun 2020

Fahmi Bagas - Kamis, 09 Januari 2020 | 21:00
CES 2020 mendatang

CES 2020 mendatang

Nextren.com - Pameran dagang teknologi CES 2020 masih berlangsung di Las Vegas.

Sejumlah produk-produk baru pun terus hadir dengan klaim teknologi terbarunya masing-masing.

Mulai dari software, perangkat smartphone, game konsol, hingga gadget-gadget yang membantu kebutuhan rumah tangga hadir pada CES tahun ini.

Baca Juga: Brand Kecantikan L'Oreal di CES 2020 Rilis Perso Berbasis AI, Bisa Pilih Warna Foundation dan Lipstik yang Cocok

Melirik pada perkembangan koneksi jaringan yang digadang-gadang pada tahun ini akan mulai menggunakan 5G untuk smartphone.

Verizon, sebuah perusahaan telekomunikasi yang bermarkas di New Jersey, Amerika Serikat, mengaku sedang menyiapkan 20 perangkat dengan kemampuan koneksi 5G untuk tahun 2020.

Melansir dari Digitaltrends, saat ini Verizon baru memiliki empat smartphone yang mampu menggunakan koneksi 5G yaitu, Samsung Galaxy S10 5G, Galaxy Note 10 5G, Moto Z3, Moto Z4, dan LG V50 ThinQ 5G.

Verizon mengatakan, untuk pelanggannya yang ingin menikmati koneksi 5G pada smartphonenya, harus membayar sekitar 10 USD.

Perusahaan telekomunikasi ini saat ini juga baru mengklaim beberapa wilayah di Amerika yang bisa menggunakan teknologi 5G seperti Chicago, Los Angeles, News Jersey, dan Rhode Island.

Mengutip dari Digitaltrends, "Verizon memiliki potesi untuk menjadi sala satu teknologi paling transformatif yang telah kita lihat dalam waktu yang cukup lama" ungkap Hans Vestberg, CEO Verizon.

Vestberg juga mengklaim bahwa perusahaannya saat ini adalah operator yang memimpin jaringan 5G dibanding operator lainnya seperti AT&T dan T-Mobile

Baca Juga: TCL 10 Jadi Hape 5G Pertama dengan Harga di Bawah Rp 6 Jutaan

Logo Verizon Wireless
www.Verizonwireless.com

Logo Verizon Wireless

Saat ini penggunaan koneksi 5G dari Verizon juga terus dilakukan pengembangan agar memberikan hasil yang maksimal dan memiliki tingkat latensi yang rendah.

Kembali melansir dari Digitaltrends, pihak Verizon belum ingin membeberkan merek smartphone apa saja yang nantinya bisa menggunakan koneksi 5G di tahun 2020.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest