Follow Us

Indosat Naikkan Kapasitas Layanan Data 36 Persen Jelang Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Wahyu Subyanto - Jumat, 20 Desember 2019 | 11:30
Indosat Naikkan Kapasitas Layanan Data 36 Persen Jelang Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Nextren.com – Sebentar lagi di penghujung tahun, jutaan warga diperkirakan akan bepergian di berbagai wilayah di Indonesia.

Semuanya tentu membutuhkan telekomunikasi untuk menjadi sarana komunikasi dan hiburan selama di perjalana dan lokasi tujuan.

Indosat Ooredoo mengklaim kesiapan jaringan dan layanannya untuk mendukung aktivitas komunikasi pelanggan selama masa-masa libur perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Saat ini, Indosat mengoperasikan 95.190 BTS dengan 29.317 merupakan BTS 4G.

Baca Juga: Youtuber MKBHD Adu Kamera Hape Terbaik Lewat Blind Test, Ternyata Bukan iPhone 11 Juaranya!

Penambahan 12.267 BTS 4G (selama sembilan bulan 2019) dianggap siap melayani kebutuhan digital pelanggan di masa liburan Natal dan tahun baru mendatang.

Melihat tingginya tren penggunaan Data, kapasitas layanan Data ditingkatkan menjadi 26.352 TB per hari.

Ini lebih tinggi 36% dari trafik Data harian.

Sementara untuk layanan suara dan SMS, mereka mengklaim kapasitasnya tersedia secara memadai untuk memenuhi peningkatan trafik yang biasanya terjadi selama periode tersebut.

Baca Juga: Aplikasi TaniSupply Hadir Agar Lebih Fokus Terhadap Mitra TaniHub

Untuk memastikan semua layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat, kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan intensif lewat i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring dan jaringan di semua layanan Indosat Ooredoo.

i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan secara nasional.

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan ataupun kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses saluran pelanggan baik email, twitter maupun 4aplikasi MyIM3.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest