Follow Us

Bingung Pilih Lagu? Fitur Baru Spotify, Bisa Nyontek Playlist Temanmu

Fahmi Bagas - Kamis, 19 Desember 2019 | 11:58
Ilustrasi Spotify
Digital Trends

Ilustrasi Spotify

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Spotifty mencoba fitur terbarunya lagi di akhir tahun 2019.

Setelah meluncurkan beberapa fitur baru seperti Parental Control dan Wrapped Spotify, kali ini Spotify sedang menguji fitur Tastebuds.

Tastebuds nantinya berfungsi untuk memudahkan kamu untuk bisa menikmati lagu yang sesuai dengan keinginanmu berdasarkan playlist temanmu.

Hampir sama dengan fitur playlist yang sudah tersedia sejak lama, namun Tastebuds dikemas lebih simpel untuk digunakan.

Melansir dari TheVerge.com, fitur ini pertama kaliditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Mancgun Wong, yang menemuka prototipe pada versi webSpotify melalui reverse-engineering.

Fitur ini nantinya akan bisa digunakan dengan cara mengklik ikon pena yang membiarkan kamu untuk mencari orang-orang yang kamu ikuti menggunakan akun Spotifymu.

Nantinya, kamu bisa melihat lagu apa saja yang temanmu sering dengarkan dan kamu bisa menambahkan lagu tersebut ke dalam playlist kamu sendiri.

Kamu bisa menggunakan fitur ini di Spotify desktop ataupun mobile apps.

Untuk kamu yang menggunakan fitur ini di mobile apps, kamu bisa berbagi playlist Spotify dengan teman lainnya di media sosial Instagram Stories.

Baca Juga: Twitter Perbaiki Sistem JPEG, Bisa Unggah Foto Tanpa Penurunan Resolusi

Mungkin saja, Tastebuds ini nantinya akan menggantikan fitur Friend Weekly yang sudah ada di Spotify sejak awal tahun 2019.

Menggantikan Friend Weekly tidak menunjukan fitur itu gagal, namun dengan adanya Tastebuds, Spotify ingin menunjukan perkembangan fitur yang lebih baik dibanding sebelumnya.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest