Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren -Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas baru saja diperingati pada tanggal 11 November (11.11) kemarin.
Di hari itu sejumlah e-commerce lokal berlomba-lomba memberikan promo semenarik mungkin demi menarik pelanggan.
Tapi ada satu hal yang menarik, salah satu e-commerce lokal yang juga sudah menyandang gelar Unicorn, Tokopedia, rupanya tidak ikut serta meramaikan Harbolnas kali ini.
Baca Juga: Promo Harbolnas 11.11: Begini Strategi Belanja di Ecommerce Agar Kantong Aman
Rupanya, Tokopedia tidak pernah sekalipun ikut meramaikan Harbolnas sejak pertama kali berdiri.
Ternyata ada alasan khusus di balik kebijakan itu.
Dilansir dari Kontan.co.id, Tokopedia lebih fokus pada kampanye Tokopedia #1 Everyday yang berlangsung setiap harinya.
Dengan program ini Tokopedia ingin menjadi solusi belanja terbaik setiap harinya.
"Kami menawarkan kejutan harian dengan tujuan Tokopedia dapat menjadi solusi setiap hari untuk masyarakat Indonesia tanpa perlu menunggu hari atau tanggal tertentu," ungkap Nuraini Razak, VP Corporate Communication Tokopedia kepada Kontan, Selasa (12/11).