Follow Us

Nokia 2, Hape Android Hemat Baterai Cuma Rp 1,3 Juta, Bakal Segera Masuk Indonesia

Husna Rahmayunita - Jumat, 01 Desember 2017 | 19:11
Nokia 2
phonearena

Nokia 2

Laporan wartawan Nextren, Husna Rahmayunita.Nextren.com - Nokia perusahaan teknologi asal Finlandia tampaknya sedang berbenah diri dan menunjukkan kualitasnya.Pada tahun 2017 saja, berbagai series telah dikeluarkan. Mulai dari nokia 3310 terbaru, nokia 3, 5, 7 dan 8.Dan yang paling unik, Nokia mengeluarkan produk terbaru yang diklaim menjadi hape termurah.Nokia 2 dirilis pada Oktober 2017 lalu dan berhasil menarik peminat yang luas.

(Baca : Jelang Harbolnas, Deretan 5 Smartphone 4G Sejutaan dengan RAM 3GB Ini Bisa Jadi Rekomendasi )Meskipun belum resmi lucur di Indonesia, Nokia 2 telah dipasarkan di Amazon.Nokia 2 dijual dengan harga 99 dolar atau setara dengan Rp 1,3 juta, cukup menggiurkan bukan?Dengan harga demikian, Nokia 2 punya spesifikasi yang standar.Dikutip dari laman phonearena dan gsmarena, spesifikasi nokia 2 sebagai adalah berikut.Mengusung android Nougat 7.1.1 dengan Qualcomm Snapdragon 212, hape tersebut lumayan cepat.Kapasitas memori internal 8GB dengan RAM 1GB cukup lumayan digunakan bagi mereka, tapi mungkin sedikit cepat panas.

(Baca : Blackview BV8000 Pro, Android Outdoor Octa Core RAM 6GB Ini Cuma Rp 3 Jutaan )Tapi hal tersebut tidak terlalu berdampak untuk menyimpan foto dan video beresolusi kecilFoto maupun video diperoleh dari duet kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP.Untuk masalah baterai, tersedia baterai 4100 mAh yang dijamin anti boros.Untuk desain jangan ditanya, Nokia 2 ini berukuran 5 inci, tak jauh beda dengan hape andoroid kebanyakan.Dengan harga yang miring, di Amerika Nokia 2 hanya akan bekerja sama dengan operator GSM seperti AT & T dan T-Mobile.

(Baca : Ingin Tablet Branded? HP 7 Voice Tab Bali Generasi 2 Sudah Anjlok Harganya, Di Bawah Sejuta Loh )Buat penggemar Indonesia yang menginginkan Nokia 2, mohon bersabar dulu ya !Tampaknya, Nokia 2 tak lama lagi bakal dipasarkan di Indonesia.Soalnya, Nokia 2 tampak sudah mendapatkan sertifikasi dari Ditjen SDPPI dengan kode TA-1029, dengan pemegang sertifikat Erajaya Swasembada.Selainitu, juga sudah muncul data TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) di situs P3DN Kementrian Perindustrian dari Nokia TA-1029, kode dari Nokia 2 ini. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest