Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren.com -Twitter bisa dibilang menjadi salah satu media sosial yang paling populer saat ini.
Bersaing dengan Facebook dan Instagram, Twitter mampu bertahan dengan miliaran pengguna setianya dari seluruh penjuru dunia.
Penyebaran informasi yang cukup cepat menjadi salah satu keunggulan Twitter.
Selain itu, tampilan yang mudah dimengerti serta konten yang beragam juga jadi daya tarik bagi netizen.
Di Indonesia, beberapa tahun belakangan ini Twitter kembali naik daun.
Baca Juga: Sempat Jadi Trending di Twitter, Ada Apa Sih di One Piece Chapter 957?
Twitter sukses jadi media berbagi informasi, cerita, berpendapat, bercanda, sampai berjualan.
Berdasarkan siaran pers dari Twitter Indonesia, apa yang dilakukan oleh individu, komunitas, dan brand di Twitter memiliki benang merah yaitu “LIFE”.
#LIFEonTwitter menggarisbawahi bagaimana pengguna Twitter di Indonesia mendengarkan konten yang otentik (listen), menginspirasi sesama (inspire), menemukan beragam ide baru (find), dan mengikutsertakan pengguna lain dalam percakapan yang menarik (engage).
Lalu apa saja jenis konten yang dicari dan digemari pengguna Twitter?