Follow Us

Fitur Facebook Group Stories Akan Dihapus Pada Tanggal 26 September

Arif Budiansyah - Selasa, 24 September 2019 | 18:10
Ilustrasi Facebook
techradar.com

Ilustrasi Facebook

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Facebook stories merupakan suatu fitur yang memungkinkan penggunanya bisa membagikan momen atau aktivitas selama 24 jam berupa foto, video, dan kata-kata.

Setelah 24 jam berlalu, postingan Facebook Stories akan otomatis terhapus.

Fitur ini berguna untuk kalian yang tidak ingin memposting sebuah video pendek atau hanya membagikan cerita dalam waktu singkat.

Bukan hanya akun pribadi, Facebook juga memiliki fitur Facebook Group Stories yang dimana fungsi dan kegunaannya sama dan hanya bisa terlihat oleh anggota grup saja.

Baca Juga: Sekarang Kamu Bisa Share Status WA ke Facebook Story, Mudah dan Cepat!

Facebook Group Stories sendiri memang bisa sangat berguna untuk membagikan rangkaian acara kegiatan, aktivitas grup, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, pihak Facebook secara resmi akan segera menghapus fitur tersebut.

Fitur Facebook Group Stories akan benar-benar ditiadakan pada tanggal 26 September 2019.

Pihak Facebook berujar walau fitur itu dihapus namun perusahaan akan terus meningkatkan fitur-fitur yang lain demi kenyamanan grup di Facebook.

Baca Juga: 9 Cara Menjaga Privasi Keamanan Akun WhatsApp, Facebook dan Instagram

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke CNET, seorang juru bicara Facebook mengatakan, "Kami menikmati Group Stories karena kami ingin memastikan bahwa fitur dalam kelompok memungkinkan orang untuk terhubung dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat, dan kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan untuk komunitas di Facebook."

Bagi kalian yang senang menggunakan fitur ini untuk berkomunikasi sesama teman di grup FB, gunakanlah sebelum tanggal 26 September mendatang. (*)

Source : Ubergizmo

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest