Follow Us

Paques, Software Pengelola Big Data Asli Indonesia yang Bersaing dengan Solusi Perusahaan Asing

Wahyu Subyanto - Rabu, 28 Agustus 2019 | 20:30
Ilustrasi Big Data
eletsonline

Ilustrasi Big Data

Nextren.com - Saat ini adalah era informasi, di mana data memegang peranan sangat penting.

Bahkan mulai bermunculan profesi terkait big data, seperti data scientist, data engineer, data analyst, database administrator, dan lainnya.

Perusahaan startup dan Unicorn sekelas GoJek, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan lainnya, semuanya menyandarkan strategi bisnisnya lewat pengelolaan Big Data yang tepat.

Uniknya ada produk software buatan Indonesia yang menyediakan solusi data lake dan analitik, adalah Paques, yang didesain khusus untuk menjawab tantangan big data saat ini.

Benni Adham, CEO dan Product Creator Paques hari ini meluncurkan tiga produk unggulannya pada acara Business Partner Gathering di Hard Rock Café Jakarta (28/8/2019).

Baca Juga: Artificial Intelligence Kini Kenali Obyek Dari Kata-Kata, Makin Cerdas

Tiga produk unggulan Paques yaitu Paques Data Lake, Paques Data Studio dan Paques Data Modeler.

Software Paques dilengkapi fitur Distributed Asynchronous Pipeline Processing (Paques Core) yang membuat Paques dapat menjalankan kuerinya secara paralel di banyak server.

Lalu proses selanjutnya dapat dikerjakan secara bersamaan tanpa harus menunggu proses sebelumnya selesai, sehingga tidak ada waktu tunggu.

Eksplorasi data pun diklaim menjadi lebih mudah dengan intuitive drag-and-drop, sehingga business user dapat mengolah data besar dalam waktu relatif singkat.

Baca Juga: Huawei Targetkan Penggunaan Artificial Intelligence (AI) 50% pada 2024

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest