Follow Us

Jaringan 4G XL Axiata di Sumbawa Kini Dinikmati 74 Persen dari 180 Ribu Pelanggan

Wahyu Subyanto - Senin, 26 Agustus 2019 | 19:17
BTS XL axiata di Sumbawa
XL

BTS XL axiata di Sumbawa

Untuk meningkatkan kenyamanan akses internet dan layanan data di berbagai pelosok Nusa Tenggara Barat (NTB), XL Axiata kini sedang memperhatikan Pulau Sumbawa.

Sejak pertama kali hadir pada 2017, jaringan XL Axiata 4G LTE terus diperluas ke berbagai pelosok wilayah di sebelah timur Pulau Lombok tersebut.

Kini diklaim sebanyak 74% dari total 180 ribu pelanggan telah mengakses layanan 4G.

Mochamad Imam Mualim, Group Head XL Axiata East Region mengatakan, “Hadirnya layanan 4G XL Axiata di Sumbawa disambut positif warga, terlihat dari trafik terus meningkat hingga lebih dari 95% dalam setahun terakhir."

Baca Juga: Saat Tampilan Hologram Bak Film Tampil Mulus Dalam Uji Coba Lanjutan Teknologi 5G XL Axiata

Tak hanya intensitas penggunaan yang meningkat, jumlah pelanggan juga bertambah secara signifikan. Bahkan, bisa dikatakan Sumbawa merupakan area dengan pertumbuhan penggunaan layanan data di atas rata-rata untuk seluruh wilayah NTB.

Imam Mualim menambahkan, tingkat pemahaman masyarakat Sumbawa atas manfaat layanan data dan teknologi digital guna meningkatkan produktifitas terus meningkat.

Apalagi popularitas Sumbawa sebagai destinasi wisata juga semakin meningkat berkat penggunaan media sosial dan berbagai saluran informasi digital yang mengangkat potensi wisata di sana.

Maka area layanan 4G di sana terus diperluas, agar masyarakat dapat meningkatkan produktivitasnya di berbagai bidang, termasuk ekonomi daerah melalui bisnis perorangan maupun usaha kecil menengah.

Baca Juga: Sambut 5G: ITB dan Qualcomm Gelar Diskusi Roadmap, Manfaat dan Tantangan Penerapan 5G di Indonesia

Sementara itu, Group Head Technology Strategy & Architecture XL Axiata, I Gede Darmayusa menyampaikan, saat ini telah terpasang sekitar 700 BTS data (3G/4G) dan akan terus bertambah sampai akhir tahun.

Jaringan 4G LTE XL Axiata telah hadir melayani masyarakat di semua kota/kabupaten atau 5 kota/kabupaten di pulau ini disebut sudah terlayani oleh jaringan data XL Axiata, baik 3G maupun 4G.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest