Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah
NexTren.com -Setelah mendirikan bisnis e-commerce khusus kecantikan yaitu Sociollo.com, kini, Social Bella Indonesia meluncurkan Sociolla Store dengan teknologi Omni Channel.
Sociollo Store sendiri baru hanya ada di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.
Selain itu, Sociolla Store akan dilengkapi dengan tampilan interaktif yang terhubung langsung ke Sociolla.com dan platform SOCO.
Inovasi ini memungkinkan konsumen untuk mendapatkan produk yang tepat sambil menikmati pengalaman berbelanja yang tak terlupakan.
Baca Juga: Mediv, E-Commerce Unggulan Baru untuk Produk Kesehatan dan Kecantikan
Bagi kamu yang belum mengeri apa itu Omni Channel.
Menurut Muliadi, Muliadi W Jeo, Chief Technology Officer PT Inovasi Informasi Indonesia (Icube),Omni Channel adalah model bisnis lintas channel yang mengutamakan pengalaman pelanggan mereka, baik offline dan online.
Prosesnya sendiri seperti ini, misalnya pelanggan membrowsing barang pada website di pagi hari, berhenti sebentar untuk bekerja.
Lalu melakukan pembelanjaan melalui aplikasi di ponsel mereka saat makan siang, dan kemudian ia bisa mengambil barang belanjaannya di toko sepulang kantor.
Baca Juga: Mecapan, Startup Tiga Sekawan Ini Bantu Wanita Pilih Jasa Kecantikan
“Social Bella terhubung dengan konsumen sekaligus para pemilik merek kecantikan melalui Sociolla Store dengan konsep omnichannel-nya. Hal tersebut memperkuat visi Social Bella dalam memposisikan diri sebagai inkubator di industri kecantikan dan perawatan diri,” lanjut Chrisanti,Co-Founder dan CMO Social Bella, Chrisanti Indiana.
Dalam perjalanannya, Social Bella telah tumbuh menjadi lebih dari bisnis e-commerce.
Melainkan perusahaan membangun ekosistem lengkap untuk melayani pertumbuhan industri kecantikan dengan tiga unit bisnis:Commerce (Sociolla), Media (SO.CO dan Beauty Journal) serta Brand Development.
SOCO merupakan platform ulasan konsumen online terbesar untuk produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia dengan lebih dari 1,2 juta ulasan produk.
Baca Juga: Vietnam Berharap Bisa Punya 10 Perusahaan Unicorn di Tahun 2030
Beauty Journal berawal dari sebuah media online kecantikan dan gaya hidup yang sekarang menjadi agen pemasaran O2O dari hulu ke hilir yang telah berpartner dengan perusahaan kecantikan terkemuka di Indonesia.
Terakhir, Brand Development merupakan unit bisnis perusahaan yang menawarkan layanan distribusi end-to-end untuk merek kecantikan dan perawatan diri yang dipercaya oleh berbagai manufaktur internasional terkemuka.