Follow Us

Target 10.000 Developer Muda Bersertifikasi Global Lewat Indosat Digital Camp (IDCamp)

Wahyu Subyanto - Jumat, 02 Agustus 2019 | 15:33
Ilustrasi Programmer Android
blog

Ilustrasi Programmer Android

Nextren.com - Saat ini di Indonesia masih banyak tenaga kerja berusia muda yang belum bekerja atau menganggur.

Tahun 2018 ada sekitar 6,87 juta yang menganggur, dan hal itumenjadi perhatian CEO Indosat Ooredoo yang baru, Ahmad Al Nemea.

Karena itu hari ini di Jakarta (2/8/2019), Indosat Ooredoo meluncurkan salah satu program kepedulian sosialnya di bidang edukasi yaitu Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp.

Demi upaya untuk menjadi leading digital telco di Indonesia, program IDCamp ini dirancang untuk mencetak developer atau programmer muda Indonesia yang tersertifikasi global yang siap bersaing di dunia ekonomi digital.

Baca Juga: Fitur Baru Google Pixel: Lakukan Panggilan Darurat tanpa Harus Telepon

“Kami ingin mengambil peran aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi yang menghasilkan para talenta muda creator solusi digital," ujar CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz AA Al-Neama di Jakarta.

Program IDCamp juga diharapkan menjadi jawaban kondisi dunia digital Indonesia terkini yang masih membutuhkan banyak talenta di bidang ini.

Setidaknya dibutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya untuk memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat Indonesia.

Bahkan diprediksi terdapat 6 juta pekerjaan potensial dari industri digital pada rentang tahun 2016-2025.

Baca Juga: Google Akan Luncurkan Google Play Pass, Main Game Tanpa Iklan

Dalam program ini, generasi muda diajak menggeluti bidang teknologi digital lewat pelatihan gratis secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert.

Pelatihan online bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu, sehingga dapat mereka kapan saja di sela-sela aktifitas rutin mereka.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest