Follow Us

Sukses Dengan Konsep Smart City, Qlue Raih Start Up Of The Year 2019

Arif Budiansyah - Rabu, 31 Juli 2019 | 16:00
Cover Jumpstart Magazine
Qlue

Cover Jumpstart Magazine

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Qlue, aplikasi yang didirikan oleh Rama Aditya dan Andre Hutagalung pada 2016 lalu, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Startup of the Year 2019 dari majalah startup dan entrepreneur Asia Pasifik yang berbasis di Hong Kong, Jumpstart Magazine.

Aplikasi buatan anak bangsa ini dinilai telah berhasil mendorong perubahan di Indonesia menjadi lebih baik dengan konsep smart city.

Konsep tersebut memiliki mekanisme untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai masalah sosial dengan melibatkan partisipasi aktif dari warganya.

Penghargaan ini akan menjadi pemacu bagi Qlue untuk terus berinovasi untuk Indonesia.

Baca Juga: Qlue dan Nvidia Bekerjasama Kembangkan Teknologi AI dan Deep Learning

Founder & CEO Qlue, Rama Raditya, menjelaskan bahwa Qlue lahir dari sebuah ide bagaimana membuat perubahan positif untuk kondisi Jakarta yang saat itu memiliki berbagai masalah lingkungan.

Akhirnya, berkat partisipasi publik juga, Qlue telah berkembang menjadi sebuah perusahaan yang menawarkan ekosistem smart city di Indonesia.

Misi Qlue sendiri adalah untuk mempercepat perubahan positif di seluruh dunia, berawal dari Indonesia.

Penghargaan ini memotivasi Qlue untuk mewujudkan Indonesia smart nation, dan juga membuktikan bahwa startup Indonesia mampu tampil dan bersaing di tingkat global.

Baca Juga: Warga Bandung, Makassar dan Kupang Bisa Segera Aktif Laporkan Masalah Kotanya Lewat Qlue

Dari data Qlue pada semester pertama 2019 , menunjukkan laporan warga melalui Qlue meningkat 17,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan tingkat penyelesaian laporan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencapai 91%.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest