Follow Us

Pesan Viral Di Grup WA Tentang Pendaftaran Perwira TNI Ternyata Hoaks!

Arif Budiansyah - Senin, 29 Juli 2019 | 18:01
Pendaftaran Perwira TNI untuk Sarjana Agama Islam Ternyata Hoax
Instagram @puspentni

Pendaftaran Perwira TNI untuk Sarjana Agama Islam Ternyata Hoax

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Baru-baru ini sebuah pesan broadcast yang berisikan pendaftaran perwira TNI yang bergelar sarjana agama islam banyak beredar di grup Whatsapp.

Dalam info yang viral di grup whatsapp (WA) itu disebutkan kalau TNI tengah mencari perwira melalui jalur PaPK Khusus untuk Rohaniwan Intelijen.

Namun ternyata, Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI), telah mengkonfirmasi lewat akun Instagramnya bahwa informasi tersebut adalah kebohongan/hoaks.

"Selamat pagi #sobatpuspen Banyak beredar di WA info spt ini. Kami pastikan info tsb tidak benar (HOAX)" tulis akun @puspentni dalam captionnya.

Terlihat pada kolom komentar di postingan Punspen TNI bahwa banyak publik yang tertipu dari pesan pendaftaran perwira TNI yang hoaks.

Ini ditunjang lantaran info hoaks pendaftaran perwira TNI ini semakin meyakinkan dengan menyertakan situs resmi pendaftaran TNI yakni http://rekrutmen-tni.mil.id.

Baca Juga: Awas! Polisi Bisa Telusuri Grup WA yang Sebar Hoax-Ujaran Kebencian, Begini Prosedurnya

Dikutip dari Tribunnews, berikut sebagian isi pesan TNI yang tersebar di grup whatsapp (WA) :

"Pemberitahuan, kepada rekan2 yg punya saudara Sarjana Agama Islam (S.Ag) yg berkeinginan bergabung menjadi Perwira TNI melalui jalur PaPK Khusus Rohaniwan Intelijen, pendidikan 4 bln Di Akmil. Buka pendidikan tgl 30 agustus 2019, hubungi kantor Ajen terdekat atau melalui website Mabes TNI. Mendidik 100 org.

Source : Tribun News

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest