Follow Us

Yuk Simak Indahnya Foto Pemenang iPhone Photography Awards 2019

Wahyu Subyanto - Jumat, 26 Juli 2019 | 20:02
iPhone XR dengan Haptic Touch

iPhone XR dengan Haptic Touch

Nextren.com - iPhone Photography Awards (IPPAWARDS) tahun 2019 akhirnya resmi mengumumkan pemenangnya untuk tahun ini.

Lomba fotografi kancah internasional ini didirikan oleh Kenan Aktulun sejak tahun 2007 dan selalu menampilkan beragam pemenang dengan hasil foto yang istimewa.

Berbeda dengan 10 tahun lalu saat kamera iPhone masih sangat minim, kini teknologi kamera di perangkat ponsel sudah sangat mumpuni untuk mengambil gambar sekelas kamera profesional.

Kenan Aktulun mengatakan bahwa belasan pemenang di iPhone Photography Awards tahun 2019 menampilkan jepretan yang sangat personal, fokus pada momen, emosi dan cerita.

Baca Juga: 5 Tips Buat Fotografi Smartphone, Penting Agar Hasilnya Bagus

Pemenang tahun ini dipilih dari ribuan entri yang dikirimkan oleh fotografer iPhone dari lebih dari 140 negara di seluruh dunia.

Pemenang Grand Prize dan Photographer of the Year Award, jatuh kepada Gabriella Cigliano dari Italia untuk foto berjudul Big Sister.

Sementara Photographer of the Year Award di posisi ke-1, ke-2 dan ke-3 adalah sebagai berikut

- Juara 1 ditempati oleh Diogo Lage dari Portugal untuk fotonya Sea Stripes- Juara 2 adalah Yuliya Ibraeva dari Rusia untuk fotonya Sorry, no movie today- Juara 3 dimenangkan oleh Peng Hao dari Tiongkok untuk fotonya Come Across.

Baca Juga: 5 Aksesoris Pelengkap Aktivitas Fotografi dengan iPhone

Pemenang 1, 2 dan 3 dalam 18 kategori diberikan kepada fotografer yang mewakili banyak negara di seluruh dunia termasuk Australia, Bahrain, Belarus, Brasil, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Peru, Portugal, Rusia , Afrika Selatan, Taiwan, Inggris dan Amerika Serikat.

Cary Hazlegrove, salah satu anggota juri tahun ini, mengatakan, “Foto-foto yang masuk tahun 2019 ini yang tidak menjadi pemenang tetaplah hebat."

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest