Follow Us

Sebanyak 3 Video YouTuber Kimi Hime Diblokir Kominfo, Ini Alasannya

Wahyu Subyanto - Jumat, 26 Juli 2019 | 19:29
Ilustrasi streaming lewat hape

Ilustrasi streaming lewat hape

Pecinta game di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan Gamer sekaligus Youtuber Kumi Hime.

Chanel YouTube Kimi Hime memang banyak diisi dengan trik permainan game online, sehingga banyak penggemar game menjadi Subscribernya.

Kini, kanal YouTube Kimi Hime punya 2,2 juta Subscriber, dengan jumlah viewer mencapai ratusan ribu hingga jutaan untuk tiap videonya.

Namun penampilan Kimi Hime di Youtube memang sering membuat para lelaki salah fokus, karena dia sering memakai pakaian yang terlalu seksi.

Baca Juga: Fakta Kimi Hime, YouTuber Indonesia yang Videonya Dianggap Vulgar

Akhirnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir tiga konten milik Youtuber Kimberly Khoe alias Kimi Hime.

Pemblokiran dilakukan setelah adanya laporan aduan dari masyarakat terkait konten yang disajikan dalam akun youtube-nya.

Laporan atas konten negatif itu juga dikuatkan oleh permintaan resmi dari Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari dalam Rapat Dengar Pendapat, Kamis, (18/7/2019) pekan lalu.

Plt Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan, Kimi Hime diduga melanggar unsur kesusilaan yang tertuang dalam pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Baca Juga: Youtuber Gaming Etika Ditemukan Meninggal Dunia, Ternyata Ini Penyebabnya

"Setelah kami mendapatkan laporan langsung dari masyarakat beberapa kali melalui aduan konten, laporan itu dikuatkan oleh permintaan resmi Ketua Komisi I dalam RDP," kata Ferdinandus pada Konpers Kimi Hime di Press Room Kominfo, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Setelah menerima laporan, Tim AIS Kementerian Kominfo secara langsung melakukan profiling terhadap akun YouTuber Kimi Hime.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest