Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Perang Besar Vendor Hape Kelas Rp 2-4 Jutaan di Indonesia, Begini Kondisinya Sekarang

None - Jumat, 12 Juli 2019 | 18:21
Ilustrasi penggunaan smartphone di kalangan milenial
DBS Indonesia

Ilustrasi penggunaan smartphone di kalangan milenial

Nextren.com - Naiknya jumlah kelas menengah di Indonesia, turu tmengubah pola konsumsi smartphone pula.

Apalagi kaum milenial ini begitu mudah berganti model, meski smartphone yang dipakainya masih dalam kkondisi bagus.

Tak seperti orang tuanya dulu yang hanya berganti hape saat sudha mulai rusak atau menurun kondisinya.

Calon pembeli ponsel kelas menengah di Indonesia saat ini akan menjumpai berbagai macam pilihan di pasaran, dari beraneka merek pula.

Baca Juga: Angka Penjualan Aplikasi HP Tembus Rp 500 Triliun, AoV Paling Laku

Para pabrikan seakan getol menyerbu segmen tersebut dengan produk masing-masing.

Apa sebabnya?

Djatmiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Komunikasi dari distributor ponsel PT Erajaya Swasembada, mengatakan bahwa pasaran ponsel menengah di kisaran harga Rp 2-4 juta sekarang memang yang paling “gemuk” dalam hal volume penjualan.

“Makanya, perang di segmen itu gila-gilaan,” ujar Djatmiko saat diwawancarai KompasTekno beberapa waktu lalu. Selain dari jumlah penjualan, pasaran menengah ini pun menggiurkan bagi para vendor smartphone lantaran bisa memberikan margin keuntungan yang lebih besar dibandingkan kelas di bawahnya.

Baca Juga: Akhirnya! Penjualan S10 Series Mengalahkan Galaxy S9

Risky Febrian, Market Analyst dari lembaga riset pasar IDC, mengatakan bahwa margin untuk segmen ultra low-end dan low-end sangat tipis sehingga menyulitkan vendor untuk mendulang untung.

“Beda dengan di mid-range. Mereka bisa mendapatkan margin yagn lebih besar sehingga bisa belanja lebih besar pila untuk keperlua promosi, marketing, dan lain-lain,” ujar Risky.

Source : NexTren

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x