Follow Us

Cara Memperbaiki iPhone dengan Status 'No Service' atau Searching

Bagus Hernawan - Rabu, 26 Juni 2019 | 20:25
ilustrasi iPhone
CNET

ilustrasi iPhone

Seperti juga smartphone lain, iPhone tentu juga menghadapi masalah saat digunakan.

Status error No Service terkadang ditemui di beberapa tipe iPhone.

Apakah iPhone atau iPad (Wi-Fi + Cellular) yang kamu gunakan menampilkan error No Service atau Searching di bagian Statu Bar kiri atas?

Ada beberapa cara pengecekan dan perbaikan masalah No Service dan Searching yang dapat kamu lakukan. Simak panduan lengkapnya dari MakeMac ya.

Memperbaiki iPhone dengan Masalah No Service atau Searching

Cakupan Sinyal Normal?

Pastikan daerah tempat kamu berada saat ini adalah daerah yang mendukung sinyal selular dari operator yang kamu gunakan.

Biasanya daerah yang tidak termasuk cakupan sinyal selular adalah di bawah tanah, daerah tepian kota yang sepi atau hutan dan sejenisnya.

Cek Pengaturan Cellular Data

Silakan coba aktifkan pengaturan Cellular Data untuk mengatasi masalah No Service atau Searching di perangkat iPhone atau iPad.

Masuk ke aplikasi Settings - Cellular Data - ON.

Jika kamu sedang berada di luar negeri, pastikan pengaturan Roaming juga sudah diaktifkan. Caranya adalah masuk ke bagian Settings - Cellular - Cellular Data Options - Data Roaming ON.

Restart Perangkat iPhone atau iPad

Mungkin perangkat kamu sedang bermasalah atau mengalami error sehingga menampilkan kendala No Service atau Searching di bagian sinyal? Coba lakuka Restart perangkat ya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest