Follow Us

Mau Jadi Konten Kreator Yang Sukses? Yuk Ikuti Cara Mahasiswa Ini

Arif Budiansyah - Rabu, 26 Juni 2019 | 15:02
Workshop
Arif Budiansyah

Workshop

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Di era yang serba digital saat ini, nampaknya profesi menjadi konten kreator baik itu pada platform Youtube, Instagram atau Twitter sangatlah menjanjikan.

Kita bisa melihat banyak sekali para konten kreator yang memuat hasil karyanya yang keren di Internet

Menjadi konten kreator juga memiliki banyak keuntungan, selain popularitas, kita bisa mendapatkan penghasilan dari iklan, endorsement, adsense Youtube, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, mahasiswa Mercu Buana berinisiatif menggelar workshop dengan tema "how to be content creator", pada hari Sabtu, (15/6/2019), di kawasan Ciputat, Tangerang selatan.

Baca Juga: 4 Aplikasi yang Cocok Bagi Youtuber Pemula, Modal Hape Aja Cukup!

Dalam workshop tersebut, mereka turut menghadirkan komunitas backpaker teaching sebagai audiens mereka.

Tiara Fatwa Zsaqina, selaku narasumber, menjelaskan secara terperinci bagaimana langkah awal menjadi content creator.

"dari dasar menjadi seorang conten creator lahirlah beberapa platform contoh nya dari youtube ada beauty vlogger, dari makanan ada food vlogger, dari wisata ada travel vlogger yang berupa suara dan gambar dengan dengan editan video yang sangat kreatif," ujar Tiara.

Tiara juga menjelaskan contoh content creator di Instagram yang sukses, "salah satu contohnya yaitu awkarin di samping kontrovensi nya dia mengenai hubungan percintaan dan attitude nya, tetapi yang perlu kita sadari bahwa awkarin memiliki beberapa konsep yang ia tampilkan dalam sebuah foto yang sangat kretaif dalam membranding sebuah produk."

Berikut ini hal hal yang harus di perhatikan dalam membuat sebuah konten bagi pemula yaitu :

Editor : Wahyu Subyanto

Latest