Follow Us

Total Transaksi Ramadan Ekstra Tokopedia Capai 18,5 T, Setara Transaksi 6 Tahun

Kelvin Layzuardy - Rabu, 19 Juni 2019 | 19:30
Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya dan VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak dalam konferensi pers
Tokopedia

Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya dan VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak dalam konferensi pers

Laporan Wartawan NexTren, Kelvin Layzuardy

NexTren.com - Tokopedia berhasil mencatat sejumlah rekor pada Ramadan Ekstra 2019 kemarin yang puncaknya ada pada 17 Mei 2019.

Salah satu rekornya sendiri adalah bahwa Tokopedia berhasil mencatat total transaksi pada puncak Ramadan Ekstra sebesar USD 1.3 Milliar atau setara 18.5 Triliun.

Nilai yang cukup fantastis untuk transaksi sehari loh.

Baca Juga: Bagi-bagi THR Ala Tokopedia, Begini Cara Dapetin Cashback Rp 2 Juta

CEO Tokopedia William Tanuwijaya
Kelvin Layzuardy

CEO Tokopedia William Tanuwijaya

CEO Tokopedia William Tanuwijaya sendiri mengatakan bahwa total penjualan Tokopedia pada puncak Ramadan Ekstra kemarin setara dengan akumulasi transaksi 6 tahun awal berdirinya Tokopedia.

"Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (gross Merchandise Value / GMV) sebesar USD $1.3 Miliar atau setara Rp. 18.5 Triliun" kata William Tanuwijaya disela penjelasannya.

Selain itu, transaksi yang terjadi selama periode event Ramadan Ekstra sendiri rata-rata berasal dari 97% kecamatan di Indonesia yang melibatkan 5.9 juta penjual.

Baca Juga: Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak Kuasai Pasar E-Commerce Pada Q1 2019

Tentu dengan torehan rekor ini semakin mengokohkan Tokopedia sebagai salah satu aplikasi belanja online nomor 1 di Indonesia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest