Follow Us

Viral! 10 Ribu Suscriber Jadi Salah Satu Syarat Masuk UPN Jakarta

Arif Budiansyah - Minggu, 16 Juni 2019 | 19:32
2 youtuber yang sudah memiliki 10 ribu suscriber, Ria Ricis (kiri) dan Atta Halilintar (Kanan)
Grid.id

2 youtuber yang sudah memiliki 10 ribu suscriber, Ria Ricis (kiri) dan Atta Halilintar (Kanan)

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Baru-baru ini publik digegerkan oleh informasi kalau Youtuber dengan minimal 10.000 suscriber/pengikut menjadi salah satu syarat untuk masuk kuliah.

Kampus yang membuat persyaratan unik tersebut adalah Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta.

Pada Juli 2019 mendatang, UPN sendiri akan segera membuka jalur prestasi seleksi mandiri (SEMA) untuk para calon mahasiswa dan persyaratan 10 ribu suscriber masuk didalamnya.

Perlu diketahui, jalur prestasi sendiri merupakan proses seleksi yang dilakukan dengan cara menggabungkan nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan nilai prestasi akademik atau pun nonakademik.

Baca Juga: Dengan USB Killer, Pria Ini Rusak Komputer Kampus Seharga Ratusan Juta

Selain kamu harus memiliki pengikut sebanyak 10 ribu orang, ada juga persyaratan di bidang lain.

Seperti prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 – 3 tingkat kabupaten/kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode.

Pendaftaran jalur seleksi mandiri UPNVJ tahun 2019 dapat dilakukan secara online mulai 12-21 Juli 2019, lewat laman : https://pendaftaran.upnvj.ac.id/.

Dilansir dari Tribunnews, saat dikonfirmasi kepada Rektor UPN Veteran Jakarta, Erna Hernawati, membenarkan kalau 10 ribu suscriber menjadi salah satu persyaratan untuk masuk kampusnya.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest