Follow Us

Samsung Galaxy A80 Akan Tersedia 8 Juni Di India, Berikut Harganya

Arif Budiansyah - Minggu, 02 Juni 2019 | 16:35
Samsung Galaxy A80
Samsung

Samsung Galaxy A80

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Setelah meresmikan Samsung Galaxy A80 dalam acara yang diselenggerakan di Bangkok, Thailand, pada tanggal 10 April lalu, akhirnya ponsel ini akan segera tersedia.

Samsung A80 akan mulai dijual di beberapa negara, seperti di India namun sayangnya sampai saat ini belum ada keterangan resmi untuk pasar Indonesia.

Di India sendiri, Samsung akan mengadakan acara untuk pada 8-9 Juni sebagai ajang memperkenalkan ponsel tersebut di muka umum.

Fitur andalan Galaxy A80 berupa tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel dengan lensa wide f/2.0, kamera 8 megapiksel dengan lensa ultra wide f/2.2, dan kamera 3D Depth.Baca Juga: Review Samsung Galaxy A70 yang Punya Kelengkapan Fitur Ala S Series

Ketiga kamera berada di punggung Galaxy A80 dan menghadap ke belakang dalam keadaan normal.Namun, ketika pengguna hendak menjepret selfie, modul yang memuat kamera akan terangkat ke atas (pop-up), lalu ketiga kamera akan berputar sehingga menghadap ke depan.

Layar Galaxy A80 berukuran 7,7 inci dengan resolusi 1.080x2.400 piksel.

Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 730 dengan RAM 8 GB, media menyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu memori micro-SD, dan baterai 3.700 mAh.Galaxy A80 akan tersedia dalam tiga warna, yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Baca Juga: Samsung Galaxy M10 Dan M20 Bisa Update Android Pie, Ini Keunggulannya

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy A80 akan dipatok di India dengan harga INR 40,000 atau sekitar Rp. 8,2 juta.

Walaupun di Indonesia belum ada keterangan lebih lanjut terkait harga, sepertinya sebentar lagi hp ini akan hadir di tanah air.

Kita jadi bisa mengira-ngira kalau memang nantinya Samsung Galaxy A80 akan dibanderol 8 jutaan, tunggu saja ya. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest