Follow Us

Canon EOS 200D II, DSLR Mungil dan Lengkap yang Cocok untuk YouTuber

Wahyu Subyanto - Kamis, 16 Mei 2019 | 15:50
Canon EOS 200D II
Canon

Canon EOS 200D II

Nextren.com – Meneruskan generasi sebelumnya, Canon melalui Datascrip sebagai distributor tunggal di Indonesia menghadirkan kamera DSLR berukuran kecil dengan performa prima serta desain trendi, Canon EOS 200D II. Dengan kemampuan merekam video 4K, kamera ini dibalut dengan warna bodi trendi (hitam, putih dan silver), serta fitur kreatif yang mudah digunakan.kamera ini diklaim sangat cocok bagi mereka yang baru menekuni fotografi dan ingin kamera yang stylish, ringan serta praktis digunakan.Canon EOS 200D II dibekali prosesor gambar DIGIC 8, Dual Pixel AF dan sensor APS-C CMOS 24,1 MP untuk menghasilkan kualitas foto dan video yang tajam.

Baca Juga: Baru Saja Rilis, Kamera OnePlus 7 Pro Meluncur ke Posisi Tiga Dx0MarkAda pula fitur-fitur menarik yang membantu dan memudahkan penggunanya, khususnya bagi pengguna pemula. Fitur Creative Assist memudahkan pengaturan tingkat kecerahan, kontras dan warna gambar, hingga pengaturan efek bokeh pada latar belakang subjek. Selain itu, ada juga fitur Smooth Skin yang membuat foto selfie menjadi lebih menawan. Rentang ISO 100-25.600 (yang dapat ditingkatkan hingga 51.200) memberikan rasa tenang ketika pengambilan gambar di kondisi minim cahaya, karena gangguan noise yang dihasilkan diklaim rendah.

Baca Juga: Pendapatan Bisnis Kamera Nikon Turun Hingga 18 Persen dari Tahun Lalu

Dalam kondisi minim cahaya, teknologi Dual Pixel AF mendukung kinerja AF hingga EV -4, sehingga pencarian fokus tetap bekerja dengan lancar dan gambar yang dihasilkan pun tetap tajam.Canon EOS 200D II menghasilkan video dalam kualitas 4K. Maka membuat vlog pun menjadi semakin nyaman dengan layar LCD sentuh vari-angle, yang memberi keleluasaan saat merekam video selfie. Teknologi Movie Digital IS yang disematkan pada kamera ini juga sangat bermanfaat dalam pengambilan gambar agar tetap stabil, tanpa harus menggunakan tripod.

Baca Juga: 5 Perbandingan Kamera GoPro Hero 7 Black vs Dji Osmo Pocket

Canon EOS 200D II tampak atas
Canon

Canon EOS 200D II tampak atas

Sementara itu, teknologi Eye Detection AF sangat bermanfaat untuk menjaga fokus pada mata subjek meskipun dalam kondisi bergerak. Mode video time-lapse dengan format 4K juga sudah tersedia di kamera ini. Mengabadikan momen matahari terbit atau terbenam dengan cahaya dan gradasi warna yang dramatis dapat dengan mudah dilakukan dengan kamera ini. Canon EOS 200D II dilengkapi fitur Auto Lighting Optimizer yang memberikan kemudahan dalam menghasilkan gambar dengan pencahayaan optimal.

Baca Juga: 5 Tips dan Trik Untuk Mendapatkan Foto Bagus dengan Kamera Hape

Aksi hewan peliharaan atau aktivitas anak yang terus bergerak cepat pun dapat terekam dengan baik, karena kamera ini memiliki kecepatan continuous shooting hingga 5 fps. Canon EOS 200D II memiliki ukuran yang ramping dan ringan dengan berat hanya 654 gram untuk warna hitam dan silver, 656 gram untuk warna putih, serta berdimensi 122,4 x 92,6 x 69,8 mm.Cukup ringan dan nyaman untuk menjadi teman jalan bagi mereka yang hobi traveling. “Kamera Canon EOS 200D II memiliki desain yang sangat ringkas, ringan dan trendi. Kamera ini menjadi pilihan tepat dalam mengabadikan perjalanan liburan maupun momen-momen berkesan lainnya dalam keseharian kita,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt.Datascrip, dalam keterangannya kepada Nextren.

Canon EOS 200D II
Canon

Canon EOS 200D II

Teknologi Wi-Fi atau Bluetooth Low Energy (BLE) pada kamera ini memudahkan pengguna untuk memindahkan file foto atau video ke smartphone sehingga bisa langsung berbagi lewat media sosial. Dengan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna juga dapat dengan mudah mengatur fokus, kecepatan shutter, bukaan diafragma dan mengambil gambar dari jarak jauh. Canon EOS 200D II lensa 18-55mm f/4-5,6 IS STM dijual dengan harga resmi Rp 10.758.000. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest