Laporan wartawan Nextren, Nicolaus Prama
Nextren.com – Setelah peristiwa retaknya layar Samsung Galaxy Fold, kini Samsung dikabarkan tidak memiliki tanggal pasti untuk mengirimkan Galaxy Fold yang telah dipesan.
Mengutip dari Reuters, Samsung bahkan meminta maaf bila Galaxy Fold benar-benar harus ditunda pengirimannya untuk konsumen yang telah lebih dahulu memesan di Amerika Serikat.
Namun, bila pengguna masih berkenan untuk menunggu peluncuran dari Galaxy Fold, maka Samsung akan tetap mengirimkan smartphone lipat tersebut, yang entah kapan akan dikirimkan.
Baca Juga : Layar Lipat Bermasalah, Samsung Galaxy Fold Resmi Tunda Rilis di Seluruh Dunia
Samsung sebelumnya menjadwalkan melakukan pengiriman Galaxy Fold pada 26 April 2019.
Namun rencana tersebut harus ditunda setelah beberapa reviewer menemukan keretakan pada layar smartphone lipat tersebut.
Pada email yang dikirimkan Samsung pada konsumen pre-order, disebutkan bila Samsung tidak mengirimkan pada 31 Mei 2019 atau konsumen tidak memberikan keputusan, maka pesanan otomatis akan dibatalkan.
Email yang dikirimkan oleh Samsung merupakan syarat dari regulasi Amerika Serikat menyangkut kebijakan konsumen.
Baca Juga : Hape Layar Lipat Galaxy Fold Seharga 28 Juta Ludes Terjual Cuma Sehari
Smartphone layar lipat seharga $1980 ini rencananya akan diproduksi sebanyak 1 juta unit, namun terpaksa ditunda karena peristiwa kebocoran tersebut.
Sebelumnya, Samsung menanggapi kerusakan layar tersebut karena ulah pengguna.
Namun, hingga saat ini Samsung rupanya memang menemukan adanya kerusakan pada Galaxy Fold.
Pada hari pertama pemesanan, Galaxy Fold bahkan habis dipesan dan Samsung terpaksa menutup pemesanan karena tingginya permintaan.
(*)