Follow Us

Kuartal 1 2019, Pendapatan XL Axiata Naik 9 Persen Dengan 86 Persen Pelanggan Data

Wahyu Subyanto - Senin, 06 Mei 2019 | 19:28
Ilustrasi besarnya kebutuhan data
dinda

Ilustrasi besarnya kebutuhan data

Nextren.com - XL Axiata mengawali tahun 2019 dengan kinerja yang positif, dan kembali berhasil mencetak profit.

Konsistensi dalam menerapkan strategi agenda transformasi telah berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kinerja positif ini semakin kuat karena peningkatan juga terjadi pada EBITDA sebesar 15% dan net income naik 271% menjadi Rp 57 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan bahwa hasil kinerja yang kuat di triwulan pertama 2019 ini terutama ditentukan karena mereka fokus dan konsisten untuk mendorong layanan data, serta adanya eksekusi yang tepat sesuai strategi transformasi.

Baca Juga : Chipset Snapdragon 865 Akan Hadir Dengan 2 Versi: Non dan Built In 5G

"Pendapatan perusahaan yang berhasil tumbuh signifikan saat ini terutama didorong oleh kenaikan pendapatan layanan sebesar 12% YoY," ujar Dian.

Kinerja positif tersebut menunjukkan berhasilnya peningkatan penggunaan layanan data, ditambah monetisasi data yang terus berlangsung.

Selain itu, EBITDA meningkat lebih cepat dari pendapatan yang kemudian mampu mendorong peningkatan EBITDA margin.

Baca Juga : OnePlus 7 Pro: Bawa Teknologi HDR10+ dan Penyimpanan UFS 3.0

Dian menambahkan, perluasan infrastruktur jaringan data ke berbagai wilayah di Indonesia juga terus dilanjutkan.

Hingga akhir Maret 2019, XL Axiata memiliki total lebih dari 122 ribu BTS, dengan lebih dari 52 ribu di antaranya adalah BTS 3G dan lebih dari 33 ribu BTS 4G.

Layanan 4G kini telah menjangkau di 405 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia, hasil dari fokusnya perluasan jaringan data berkualitas di luar Jawa.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest