Follow Us

Ini Kekurangan Dan Kelebihan Realme 3 Yang Harus Kamu Ketahui!

Arif Budiansyah - Rabu, 20 Maret 2019 | 13:58
Realme 3
Tribunews.com

Realme 3

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Pada tanggal 20 Maret ini, produk teranyar Realme 3 sudah dipasarkan dan bisa kalian pesan melalui Lazada.

Hape ini akan hadir dengan tiga varian kapasitas RAM dan memori internal sebesar 3GB/32GB, 4GB/64GB, 3GB/64GB.

Pastinya, Realme 3 akan memiliki kelebihan dan kekurangan dari para pesaingnya di pasar smartphone entry-level.

Terlepas dari harga yang dibanderol hape ini sangat terjangkau mulai Rp. 1.999.000 untuk varian terendahnya, mari kita jabarkan apa aja kelebihan dan kekurangan hape ini :

Baca Juga : Realme 3 Punya Dua Mode Kamera Canggih, Nightscape Dan Chroma Boost

Kekurangannya :

  1. Masih berbahan bodi plastikSangat disayangkan, beberapa hape entry-level dari merek lain sudah terbuat dari bodi berbahan alumunium.Realme 3 dengan bodi plastiknya jadi tidak memberi kesan lebih pada build quality-nya
  2. Layar cuma beresolusi HDJika disandingkan dengan hape dua jutaan lainnya, hape ini terlihat kurang tajam karena para pesaingnya sudah ada yang menyematkan layar Full HD.
  3. Tidak Mendapat Mediatek Helio P70Walau tidak terlalu mengurangi performa, sangat disayangkan saja bahwa di Indonesia, Realme 3 hanya kebagian prosesor Mediatek Helio P60.
Baca Juga : Oppo F11 Lebih Murah Sejuta dari F11 Pro, Mending Pilih Mana?

Kelebihannya :

  1. Layar Luas Dan Desain Yang CiamikRealme 3 mempunyai layar IPS LCD berukuran 6,2 inci dengan desain poni atau notch berbentuk seperti tetesan air (dewdrop), terasa sangat lega.
  2. Prosesor Ngebut!Dengan harga 2 jutaan, kalian sudah bisa memakai smartphone dengan chipset menengah ke atas.Realme 3 dipersenjatai Mediatek P60 yang membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC, yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm.
  3. Fitur Kamera Yang CanggihMode Chroma Boost bisa mendongkrak warna, rentang dinamis, juga mengurangi noise, sedangkan pada mode Nightscape sangat berguna saat memotret di kondisi low light atau malam hari.
  4. Baterai BesarRealme 3 menanamkan baterai sebesar 4.230mAH yang pas digabungkan dengan prosesornya, yang akan menambah pengalaman gaming menjadi maksimal.
Baca Juga : 20 Maret, Realme 3 Meluncur di Lazada dengan Diskon Menarik!

Jika menurut kalian masih ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari hape ini yang belum disebutkan, silahkan cantumkan di kolom komentar ya gengs. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest