Follow Us

Samsung Galaxy S10 Akan Dukung Fitur VR Lewat Samsung Gear VR

David Novan Buana - Kamis, 21 Februari 2019 | 21:15
Samsung Galaxy S10 memiliki dukungan untuk memainkan konten VR melalui Samsung Gear VR.
The Verge

Samsung Galaxy S10 memiliki dukungan untuk memainkan konten VR melalui Samsung Gear VR.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Gegap gempita perangkat Virtual Reality atau VR merupakan hal yang populer beberapa waktu lalu, dan Samsung juga tidak ketinggalan mengikutinya melalui Samsung Gear VR.

Namun perkembangan perangkat tersebut tidak lagi terdengar untuk waktu yang cukup lama, setidaknya sampai smartphone terbaru Samsung dirilis.

Ya, Samsung Galaxy S10 menyertakan fitur VR untuk penggunanya melalui bantuan perangkat Samsung Gear VR.

Baca Juga : Ini Dia Fitur-fitur Baru Yang Hadir Pada Samsung Galaxy S10+

Menurut laporan dari The Verge, Samsung kemarin mengumukan akan adanya dukunga ditur VR tersebut di dalam smartphone flagshipnya tersebut.

Perangkat Samsung Gear VR terakhir, yaitu model SM-R324NZAAXAR bisa digunakan untuk menjalankan fungsi VR yang ditawarkan di dalam Samsung Galaxy S10.

Sebelumnya, perangkat VR tersebut sudah memiliki dukungan untuk menjalankan fungsi Virtual Reality dari 14 smartphone Samsung lainnya.

Samsung Gear VR juga bisa digunakan di keempat versi Samsung Galaxy S10, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika memilih smartphone mana yang akan kamu beli untuk bisa menggunakan fitur VR tersebut.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu memasangkan adapter ke Samsung Galazy S10, yang disertakan di paket pembelian Samsung Gear VR.

Sayangnya, dukungan teknologinya sendiri tidak terlalu maksimal, karena perlu diingat bahwa perangkat VR tersebut telah berumur.

Jadi jangan harapkan akan ada kemampuan HD milik Samsung galaxy S10 di sana, mengingat perangkat VR tersebut dirancang untuk layar smartphone dengan aspect ratio 16:9.

Source : The Verge

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest